Skip to main content
Waspada struk transfer ATM editan brosis

Waspada struk transfer ATM editan brosis

Waspada struk atau bukti transfer ATM editan brosis. Jaman gini masih ada orang yang suka menipu dengan mengedit struk ATM. Bagi para pegiat jual beli online mesti hati-hati dan waspada dengan modus semacam ini. Jaman olah digital semuanya bisa diedit sehingga kadang menimbulkan ketidakpastian. Berikut pengalaman warganet berhadapan dengan struk transfer ATM yang hasil editan. Meskipun terlihat kasar editannya namun bagi orang awam akan dianggap sebuah kebenaran.

Waspada struk transfer ATM editan brosisWarganet di Motuba mengungkapkan pengalamannya terkait struk transfert ATM yang diedit. Mbah Ahmad ini mengunggah pengalaman pribadinya dengan struk ATM editan Rp.5.000.000 yang bersangkutpaut dengan bayar hutang.

Ahmad Ayatulloh > ‎Motuba (06/07/2018)

Oot mbah…
Sy br kena kasus penipuan yg hampir membuat hubungan kerabat retak..kasus struk atm palsu yg pernah sy baca2 digoogle ternyata menimpa sy..

Ceritanya temen keponakan sy punya hutang sm keponakan sy kemudian sm dia ditagih krn udah lama ngga bayar2…kemaren ngabarin mau bayar utang via transfer,krn ponakan sy ngga punya rekening akhirnya numpang transfer ke rekening sy,struk bukti transfer sangat meyakinkan tp ternyata itu hasil edit krn dananya ngga masuk,

keponakan sempet ngga percaya & nuduh duitnya sy pake.akhirnya menghindari masalah yg lebih besar kita sm2 ke bank ngeprint buku tabungan sm curhat ke customer servise 2x,kemarin & hari ini.akhirnya terjawab sudah kl struk bukti transfer hasil edit alias tipu2 krn dr penjelasan pihak bank tidak mungkin udah 2x 24 jam dana blm masuk…alhamdulillh hubungan kerabat ngga jd putus setelah mendengar penjelasan customer service bank.
Pertanyaan sy pinter banget yg ngedit struk sampe sngt meyakinkan bagi sy yg awam apa lagi ponakan sy yg super awam….

Mudah2an kasus ini ngga menimpa mbah2 disini semua… (

Warganet pun menanggapi postingan tersebut yang menilai bahwa hasil editan cukup kelihatan. “Kontras. Ukuran jarak space font berbeda… Lapor penipuan an. SDR PERMADA SATRIA. biar d sel.. bila sudah lunas langsung cabut berkasnya… Biar kapok tuh orang…” ujar Faisal Arief Dewanagari. Hal ini juga diungkapkan oleh Agung Ulan, “Itu kelitan mbah..font nama dan nomor beda yg lain mbak.cb diperhatikan dengan baik2 ” terangnya.

Tips biar tidak kena jebakan struk ATM palsu atau editan

Wisnu Nugroho
Buat orang awam kalo mo yakinin itu editan pa ga.. Tinggal buka aja tu foto pake notepad.. Trus cari text “photoshop”.. Kalo ketemu uda pasti editan..

Bakung Kuntowijayandanu
Adab cucu bahkan sebagai buyer/yang transfer selalu fotoin struk bukti trf dengan posisi agak ditekuk.

Toriz Waruwu
Lebih tepat nya regist email banking mbah.soal transfer transferan terang benderang masuk atau tidak nya.

Soal struk di atas mbah,klo ga teliti / org awam jg pasti percaya.
Soale,mempunyai kemiripan Asli tapi palsu hampir 99%.

Irfan Adhi Gunadermawan
Gampang banget mbah kalau soal edit2 gitu, jangankan struk, ktp + kk aja bisa dengan gampang diedit 😀 dulu saya pernah kerja di salah 1 tempat jasa pengetikan yang jadi langganan ktp kk kloning 😀 hasilnya bisa dibilang 100% menyerupai asli

Nah semoga kita semua tidak menjadi korban kejahatan maupun pengibulan yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab brosis.

maturnuwun

baca juga :

Tinggalkan Balasan