Skip to main content

Pemotor Cerdas…Jangan lakuin ini ya dijalanan

  • Jangan melakukan tindakan yang berkebalikan dengan arah lampu sein. Mungkin gak banyak yang seperti ini tapi ada, sen ke arah sebaliknya dan belok ke arah sebaliknya. Seringkali dilakukan oleh emak-emak...hehehehe. cara menjadi pengendara cerdas di jalanan oleh donny (5)
  • Jangan lakukan potong jalur dan potong arah terlebih secara tiba-tiba.Kejadian ini paling banyak di lakukan oleh rider pemula, dan banyak juga wanita tapi gak semua rider wanita loh ya, kasusnya apa? kadang mereka bisa dari posisi paling kiri langsung potong kanan. sangat bahaya sebenernya apalagi kalau yang menghadapi situasi seperti itu kurang skill ridingnya.cara menjadi pengendara cerdas di jalanan oleh donny (8)
  • Jangan asal mendahului tanpa melihat sikon depan belakang. Ini juga sebenernya sangat membahayakan, dan masih banyak rider di jalan yang melakukan kesalahan ini, saat terjadi sesuatu di depan, dan kendaraan di depan melambat kita boleh overtake, DENGAN SYARAT : kita telah scaning ke belakang dan tidak ada kendaraan di belakang kita yang dapat membahayakan situasi tersebut. Jika syarat tersebut di atas belum di penuhi, PLEASE sabar sedikit, berhenti di belakang kendaraan yang melambat tersebut dan liat kondisi sampai keadaan benar2 aman untuk overtake.cara menjadi pengendara cerdas di jalanan oleh donny (2)
  • Hindari keragu-raguan apakah mau belok atau lurus. Ada juga kasus seperti ini, sebenernya ragu atau apa yah? seperti mau belok tapi ternyata lurus dan berada di jalur paling kanan. Please ambil jalur tengah jika ragu dan lakukan perhitungan matang sebelum membelok.
    cara menjadi pengendara cerdas di jalanan oleh donny (3)

8 thoughts to “Pemotor Cerdas…Jangan lakuin ini ya dijalanan”

Tinggalkan Balasan