Skip to main content

12 Kunci Awet Muda Nomor 8 Tidak Dengki

KHSblog.net- 12 Kunci Awet Muda, Nomor 8 Tidak Dengki. Nampak awet muda merupakan keinginan hampir setiap orang. Awet muda dari tampilan wajah meskipun usia bertambah, ini berlaku baik untuk perempuan dan laki-laki.

Awet muda tentu ada kunci atau rahasianya meskipun usia setiap tahun selalu bertambah. Di dalam Islam sendiri mengajarkan meski usia biologis terus menua namun agar tetap senantiasa awet muda tak perlu juga membeli skincare berharga sultan.

Menjaga wudhu, bersuci dan menjaga kebersihan diri merupakan cara mudah yang diajarkan Islam. Selain itu juga ada kunci agar awet muda, yuk simak ya sampai habis.

1. Tidak Membenci 
Jangan sekali-kali membenci seseorang walaupun dia berbuat kesalahan kepadamu tetapi doakan dia untuk berubah dan menjadi baik.

2. Tidak Berkeluh Kesah
Jangan berkeluh kesah karena apa yang kita alami sebuah proses untuk kita menjadi lebih dewasa dalam banyak hal, sebaliknya perbanyaklah berdoa kepada Allah SWT.

3. Hidup Sederhana 
Hidup sederhana walaupun punya kedudukan tinggi & harta melimpah karena apa yang kita terima semuanya titipan.

4. Berprasangka Baik
Senantiasa berfikir positif meskipun kerap ditimpa musibah karena dari setiap persoalan kita dapat merasakan bahwa Sang Pencipta tidak pernah memberi cobaan melebihi kekuatan kita.

5. Selalu Tersenyum 
Senyumlah walaupun hati terluka karena hinaan orang dengan satu pemahaman kita mengampuni dia karena dia tidak tau apa yang dia perkataan kepada kita.

6. Selalu Memberi
Gemar memberi dan berbagi walaupun kita tidak berlebih karena kita sesungguhnya bendahara Sang Maha Kaya di dunia ini.

7. Berdoa Tanpa Sepengetahuan Mereka 
Jangan lelah dan jemu-jemu selalu mendoakan sahabat-sahabat kita untuk kebaikan mereka tanpa sepengetahuannya.

8. Tidak Dengki & Iri Hati
Jangan iri dan dengki dengan kejayaan dan kesuksesan teman-teman Anda, karena setiap orang yang menerima lebih akan diminta lebih dalam hidup ini , sehingga kita tidak perlu iri.

9. Mudah Memaafkan 
Jangan merasa malas dan susah dalam memaafkan kesalahan orang lain, karena terdapat kelegaan dan ketenangan dalam kita memaafkan.

10. Hindari Permusuhan 
Jangan menganggap orang yang berbeda pendapat sebagai lawan, karena sesungguhnya dia tetap saudara kita yang kita kasih dan sayangi.

11. Banyak Membaca Al-Qur’an 
Sebaik-baik bacaan adalah Al-Qur’an. Beribu-ribu keutamaan dalam membaca Al-Qur’an. Setiap satu huruf ada 10 pahala dan disaksikan oleh malaikat. Rumah yang dibacakan Al-Qur’an akan terhindar dari syetan

12. Banyak Membaca Sholawat 
Sholawat itu lebih ampuh dari pada segala mantra yang kita miliki. Tidak ada yang bisa mengalahkan keampuhannya daripada sholawat. Semakin banyak dibaca, semakin banyak kebaikannya.

Demikian 12 kunci agar awet muda yang ternyata Islam sudah mengajarkan tanpa berbayar mahal. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

[display post tag = muda]

Tinggalkan Balasan