Skip to main content

4 Tips Menguatkan Kedekatan Anak dan Ayah

KHSblog.net- 4 Tips Menguatkan Kedekatan Anak dan Ayah. Kedekatan anak dan ayah merupakan kunci terbaik pengasuhan. Selain Bunda yang melahirkan buah hatinya, Ayah idealnya juga dekat dengan anak-anaknya. Kedekatan anak-anak dengan Ayah menjadi hal penting agar komunikasi berjalan dengan baik.

Nah, agar kedekatan anak dan ayah semakin menguat ada titik tubuh yang harus diketahui dan harus sering disentuh oleh para Ayah.

Berikut ini tips dari ustad Hepi Andi Bastoni tentang titik tubuh anak yang harus sering disentuh (dicium) oleh para Ayah :

1. Ubun-ubun. Sejak bayi. Tempat Pre Frontal Cortex. Tempat penentuan keputusan benar dan salah.

2. Dahi. Jika mencium dahi anak, seperti berucap ‘I’m proud of you’.

3. Kedua pipi. Ini seperti berucap ‘I love you’.

4. Punggung tangan. Mencium punggung tangan anak, seperti kita biasa mengajarkan anak mencium punggung tangan orang tua/guru sebagai tanda hormat, adalah tanda kita menghargai anak. Aa Gym biasa melakukan itu.

Presiden Erdogan bahkan melakukan itu di dalam acara resmi kenegaraan kepada semua anak yang berprestasi. Diabadikan oleh banyak orang . Beliau memberi contoh untuk rakyatnya, bagaimana seorang Ayah seharusnya memperlakukan anak.

Lakukan empat tips itu secara rutin. Dan rasakan efeknya. Jika Ayah sulit bertemu anak ketika bangun, pastikan sebelum berangkat kerja atau sepulang kerja, cium anak. Doakan dengan suara kencang. Perhatikan, anak akan tersenyum atau mengangguk walau dia tertidur pulas.

Baca juga:

[display post tag = ayah]

Tinggalkan Balasan