Skip to main content

Agar Melesat di Bulan Ramadhan

 

KHSblog.net- Agar Melesat di Bulan Ramadhan. Dia yang merutinkan tilawah Al-qur’an setiap hari di luar ramadhan, berapapun lembar/halaman yang ia baca, akan melesat jauh melakukan hal yang sama di ramadhan dibanding orang yang meninggalkan tilawah Al-qur’an di luar ramadhan. Tak lain karena ia sudah terbiasa.

Pemanasannya sudah matang, ya tinggal melesat jauh. Akan banyak bagian dari Al-qur’an yang siap dia habiskan setiap harinya di bulan mulia itu. Ibarat orang yang terbiasa lari setiap hari, maka di hari H ia tinggal memaksimalkan energi dan fokus.

Berbeda dengan mereka yang tidak pernah lari, tiba-tiba disuruh lari kencang. Bisa lari ya bisa. Tapi napasnya akan ngos-ngosan, tidak maksimal, badannya akan pegel-pegel dan segera berhenti karena tak sanggup lagi.

Hari-hari luar ramadhan adalah hari-hari persiapan, latihan dan penempaan sehingga ketika ramadhan tiba dan Allah panjangkan umur seorang hamba bisa melesat jauh dalam beribadah sekaligus mendapat kenikmatan yang jauh lebih lezat.

Sungguh, mestilah diri ditempa perlahan-lahan.

sakti belajar ngaji saat ramadhan

Hari ini kita berusaha mulai membiasakan lisan untuk berdoa agar di ramadhan lisan sudah terbiasa mengeja pinta-pinta kepada Allah azza wajalla.

Hari ini, sesibuk apapun, mestilah ibadah kita terjaga. Tak lain agar kebahagiaan lebih dini terbit di jiwa sehingga di ramadhan itu tak letih kita menyelami samudera kebahagiaan dan kenikmatan dalam beribadah. Semoga Allah mengampuni segala kelalaian dan kealfaan.

Istighfar dan taubat pun mestilah diusahakan. Ada banyak dosa pada diri kita. Harapannya saat ramadhan tiba, hati lebih bening dan sensitif dengan kebaikan.

Mari jadikan hari-hari luar ramadhan sebagai ramadhan agar ketika ramadhan tiba, seorang hamba lebih siap, matang, maksimal, enerjik dan tentunya lebih menuai kebaikan dan kebahagiaan.

ramadhan bersama anak-anak keluarga setia1heri

Terimakasih ya Allah masih Engkau berikan kami berkumpul bersama orang-orang baik, yang senantiasa saling mengingatkan dan menguatkan dalam meluaskan kebermanfaatan. Termasuk tulisan pagi ini adalah nasehat dari seorang guru yang berusaha penulis tuangkan di sini sebagai bentuk kontribusi terkecil kebaikan melalui literasi blog ini. Semoga bermanfaat dan menjadi jembatan kebaikan bagi orang-orang sekitar. Termasuk pembaca setia blog ini. Aamiin.

Wallahu a’lam

baca juga :

 

One thought to “Agar Melesat di Bulan Ramadhan”

Tinggalkan Balasan