Skip to main content

Bekal Life Skill

Bekal Life Skill

Alhamdulillah mengisi Ahad dengan tetap semangat. Meski libur bukan berarti bermalas-malasan tanpa kegiatan bermanfaat. Membersamai anak-anak di rumah dengan melatih kegiatan life skill yang kelak berguna sepanjang hayat.

Mencuci piringnya sendiri. Mencuci kaos kakinya sendiri. Membereskan barang pribadinya sendiri. Mengepel lantai. Hingga membantu menuntaskan menyikat kamar mandi. Semuanya adalah kegiatan yang kelak bermakna saat kita sebagai orang tua sudah mulai menua.

Selain menanamkan keimanan yang utama. Keteladanan di rumah juga sebagai kunci suksesnya menumbuhkan dan memupuk akhlak mulia. Tak sekedar ucapan lisan, namun perbuatan dan sikap adalah nasihat berharga bagi mereka.

Melibatkan anak-anak dalam kegiatan life skill adalah kunci disiplin mempersiapkan masa depannya. Kemandirian sejak dini. Dimulai dari rumah. Dicontohkan orang tuanya.

Menyeimbangkan semua aspek baik bekal akidah, bekal moralnya, serta interaksi sosial di lingkungan sekitar. Agar anak-anak tak merasa dinstruksi. Namun muncul dari kesadaran dirinya. Pembiasaan yang telah dicontohkan di kehidupan sehari-hari dari rumah oleh orang tuanya.

Semangat terus belajar, berbenah menjadi orang tua. Allah sebaik-baik penjaga hati anak-anak kami. Allah sebaik-baik pelindung anak-anak kami. Allah yang memudahkan urusan pengasuhan anak-anak kami. Semuanya adalah kemudahan dari-Nya.

2 thoughts to “Bekal Life Skill”

Tinggalkan Balasan