Serunya Membaca Komik Next-G : Sahabat Sejati

Serunya Membaca Komik Next-G : Sahabat Sejati

Jadi di dalam komik ini ada seorang anak perempuan yang bernama Ryna. Ryna baru saja masuk sekolah baru, saat sampai disekolah ibu guru memperkenalkan Ryna. Setelah itu ibu guru membagi tugas kelompok, dan nama Ryna ada di kelompok 4 dengan Caca dan Sofia. Lalu Ryna mencari teman sekelompoknya itu, “Hai kalian Caca dan Sofia, kan? Salam kenal”, Ryna menyapa.

Tetapi bukannya menyapa balik Caca dan Sofia malah mencuekin Ryna. Dimalam harinya, mama bertanya kepada Ryna “kenapa murung sayang?”, lalu Ryna menjawab “ aku dicuekin teman sekelompokku ma”. “Apa kamu sudah mencoba ngobrol dengan mereka?” mama kembali bertanya, “aku akan coba ma” jawab Ryna.

Keesokan harinya Ryna menyapa Caca dan Sofia yang berada di perpustakaan,”hai Caca, Sofia! Kalian sudah lama di perpustakaan?”. “Apa sih? Kami baru saja datang kok!” jawab Caca dan Sofia cuek, Ryna berusaha mendekati Caca dan Sofia, tapi tak dipedulikan.

Lalu malamnya, mama bertanya kepada Ryna, “kamu masih dijauhi teman temanmu?”. “Iya ma, padahal Ryna sudah mencoba mengobrol”, jawab Ryna murung, “bagaimana kalau kamu belajar lebih rajin? Supaya menunjukkan bahwa kamu juga bisa mengerjakan tugasnya? Mama memberi semangat pada Ryna, “Siap ma!” jawab Ryna.

Keesokan harinya, “tumben Ryna tidak mengajak ngobrol” kata Caca. Lalu Sofia melihat apa yang dikerjakan Ryna, “lho, itu kan soal yang susah!” kata Sofia, “ini mudah kok, mau belajar sama sama?” tanya Ryna. “Tolong ajarkan kami ya” kata Caca dan Sofia,”siaaap” jawab Ryna. Lalu disaat ibu guru memberitahu nilai masing masing kelompok, “ada satu kelompok dengan nilai tertinggi” kata ibu guru. “Selamat kelompok 4, tugas kalian paling bagus!”, “Horee” kata mereka bertiga. Lalu Caca dan Sofia meminta maaf atas perbuatannya selama ini.

Dan akhirnya mereka menjadi sahabat forever, hikmah yang bisa kita ambil dari kisah tadi adalah: kita tidak boleh menilai seserang sebelum tahu bagaimana kemampuan orang tersebut. Sekian terimakasih. Sampai jumpa di kisah selanjutnya. (Bimasakti)

About khsblog

Manusia yang sedang belajar menjadi Ayah bagi 2 buah hatinya. Tinggal di altar suci Sunan Giri dengan makanan khas Nasi Krawu dan camilan Pudak. Tunggangan setia yakni Milestone dan MT-03...ini alternatif personal blog dari www.setia1heri.com I @ setia1heri I kangherisetiawan@gmail.com

Posted on 29 July 2021, in Catatan Sakti. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: