Kegiatan Seru dan Bermanfaat di saat Pandemi dari Aku

Kegiatan Seru dan Bermanfaat di saat Pandemi dari Aku

Bosan karena  harus diam di rumah ? Jangan khawatir teman teman. Karena aku punya tips agar tidak bosan di rumah. Berikut ini adalah beberapa kegiatanku  yang seru untuk dilakukan dan mungkin  bermanfaat  untuk  kalian.

1.Membuat kerajinan

Salah satu kegiatan seru saat harus diam di rumah adalah membuat kerajinan. Aku membuat satu  kerajinan dari kardus, yaitu: parkiran hotwheels dan aku juga membuat lima kerajinan  dari stik yaitu: pesawat capung, kapal berenergi pegas,crossbow, jalan kelereng, kursi  dan  meja  taman  kekinian. Adik dan ibuku membuat gazebo dari stik es krim. Mari teman teman kita membuat karya yang bermanfaat.

2.Berolahraga

Walaupun tidak boleh keluar rumah kalian tetap harus berolahraga teman-teman. Terkadang saat hari minggu aku bermain bulutangkis bersama ayahku. Untuk kalian yang memiliki ruangan yang cukup luas dirumah, kalian bisa lho bermain disitu. Seperti:bulu tangkis, sepak bola, basket dan lain lain. Oh iya, teman teman untuk sepak bola dan basket, jika kalian tidak memiliki gawang atau ring kalian bisa kok memakai peralatan dirumah. Seperti: kardus, kolong meja dan lain lain.

3.Membaca buku

Kalian memiliki koleksi buku yang cukup banyak, tapi belum kebaca semua?Mari teman-teman kita baca buku-buku kalian yang sudah menunggu kalian di ruang baca. Mari kita khatamkan semua buku-buku itu teman-teman agar wawasan kalian menjadi lebih  luas. Tidak ada ruginya membaca buku teman-teman apalagi disaat pandemi ini teman teman, kalian pasti memiliki banyak waktu. Adikku saja sudah membaca sepuluh buku,bahkan lebih. Ayo teman-teman jangan mau kalah sama anak TK.

4.Berjemur

Disaat pandemi ini teman-teman, kita sebaiknya berjemur ya teman-teman.Bukan untuk membunuh virusnya tetapi untuk meningkatkan daya tahan tubuh teman-teman.Usahakan berjemur sebelum jam sepuluh ya teman teman, karna sinar ultraviolet diatas jam sepuluh itu menyebabkan meningkatnya kemungkinan kanker kulit. Dan mungkin kalian gak akan tahan,karna panasnya luar biasa teman-teman.

5.Membaca Al-Qur’an

Selain membaca buku jangan lupa membaca Al-Qur’an ya teman-teman. Mari kita khatamkan juga Al-Qur’an, karena pahala membaca Al-Qur’an itu satu huruf sama dengan satu kebaikan teman-teman. Selain membaca Al-Qur’an jangan tinggalkan shalat teman -teman.Karna hukumnya shalat itu wajib. Walaupun kita harus shalat di rumah, jangan lupa berjamaah ya teman-teman. Karena shalat berjamaah itu lebih baik 27 derajat dibanding shalat sendirian.

Itu dia teman-teman kegiatan seru dan bermanfaat di saat pandemi. Jangan hanya dibaca, lakukan juga ya teman teman.Terimakasih. (Bimasakti)

 

About khsblog

Manusia yang sedang belajar menjadi Ayah bagi 2 buah hatinya. Tinggal di altar suci Sunan Giri dengan makanan khas Nasi Krawu dan camilan Pudak. Tunggangan setia yakni Milestone dan MT-03...ini alternatif personal blog dari www.setia1heri.com I @ setia1heri I kangherisetiawan@gmail.com

Posted on 11 June 2020, in Catatan Sakti and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: