Menguatkan Bonding Anak dengan Nonton Film di Bioskop

Menguatkan Bonding Anak dengan Nonton Film di Bioskop. Bonding dengan anak harus terus ditumbuhkan setiap saat. Para orangtua tentunya tak kehabisan moment bersama anak-anak. Ada saja waktu untuk menguatkan bonding anak. Beragam caranya. Mulai dari berkegiatan bareng di rumah hingga kumpul bareng di luar rumah. Keluargamu bagaimana kawan?

Saat di rumah kita bisa menguatkan bonding dengan anak misalnya dengan kegiatan fun cooking bareng anak, ayah dan bunda, membereskan rumah, mencuci mobil bareng ayah, dll. Libatkan anak saat orangtua mengerjakan tugas rumah tangga di rumah. Selain anak berlatih kemandirian, belajar mengenal tugas/pekerjaan kerumahtanggaan, anak juga otomatis akan mendapatkan bonding bersama orangtuanya.

Selain kegiatan bersama di rumah, menguatkan bonding dengan anak bisa juga dilakukan di luar rumah. Buat program  outdor learning with family, misalnya. Dijadwalkan sebulan dengan frekuensi 4-5 kali. Menyesuaikan dengan jadwal libur sekolah anak setiap minggunya. Luangkan waktu meski hanya sebentar dengan anak. Sedikit waktu namun berkualitas. Program berkegiatan di luar banyak macamnya. Mulai dari yang sederhana hingga berbiaya. Variasikan kegiatannya setiap minggu. Agar anak punya pengalaman yang berkesan semasa kecilnya. Bermain di playground, bersepeda bareng keluarga, bermain bulu tangkis bareng ayah, berenang, dst. Nah, tak kalah keren adalah kegiatan nonton bareng keluarga ke bioskop.

Bioskop tak hanya untuk mereka yang ingin berdua-duaan saja (suami-istri lho maksudnya). Bioskop juga layak untuk menguatkan hubungan anak dengan orangtua. Menghabiskan waktu setidaknya satu jam dengan anak tanpa terbagi perhatian membuat anak merasa lebih dekat dengan ibu dan anggota keluarga lainnya.

Anak yang memiliki ikatan kuat dengan anggota keluarganya tidak hanya lebih percaya diri, tapi juga cenderung tidak bersikap kasar. Ditambah lagi, dengan menonton film bersama di bioskop, anak, ibu dan seluruh keluarga punya hal seru untuk dibicarakan setelah pulang ke rumah.

Perlu diingat kawan, pergi bersama keluarga ke bioskop sebaiknya dengan pilihan tayangan film yang tepat dan sesuai segmen usia anak. Kini bioskop bermunculan film-film berkulaitas dan ramah anak. Melalui tayangan film bioskop dengan content positif kita kuatkan kelekatan antara anak dengan orangtua.

#nontonfilmbioskop

#barengkeluarga

#filmberkualitas

#kuatkanbondinganaklewatfilm

 

About khsblog

Manusia yang sedang belajar menjadi Ayah bagi 2 buah hatinya. Tinggal di altar suci Sunan Giri dengan makanan khas Nasi Krawu dan camilan Pudak. Tunggangan setia yakni Milestone dan MT-03...ini alternatif personal blog dari www.setia1heri.com I @ setia1heri I kangherisetiawan@gmail.com

Posted on 25 September 2019, in anakkita, caricara, inspiring, keluargaharmonis and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: