Skip to main content

Ragam bentuk dan cara tali temali brosis…

Ragam bentuk dan cara tali temali brosis…Bagi mantemans yang pernah aktif di Pramuka tentu pernah mengikuti sesi tali temali. Yups kita akan diajari cara menali dengan tali pramuka tersebut. Bagaimana membangun tenda dengan tali pramuka dan bagaimana pula membangun tandu dari tali temali dan tongkat. Selain itu bagi yang punya rafia tentu juga caranya tersendiri dalam melakukan kegiatan tali temali.

Tali temali itu ternyata seni dan tergantung jenis pemakaiannya brosis. KHS sendiri dahulu masih ingat bagaiamana cara menali dengan baik dan benar tampar buat gembala kambing. Salah menali maka bisa dipastikan tali akan terlepas dari patok dan kambing pun melenggang kangkung memakan tanaman tetangga. Akhirnya berdampak kena marah karena tanaman rusak semua…xixixixi.

Nah KHS mendapatkan gambar mengenai pelajaran tali temali ini yang mungkin berguna khususnya bagi mereka yang hobi berada dialam liar. Dengan kemampuan tali temali yang mumpuni insyaAllah sangat membantu dan menunjang dalam aktivitas outdoor tersebut.

Monggo dicermati saja gambar-gambarnya brosis..

Maturnuwun

Foto : Budiman Hadisantoso

baca juga :

Tinggalkan Balasan