Advertisements

Kasrin, tukang becak asal Rembang yang berhaji secara Misterius

Kasrin (60), lelaki tua penarik becak asal Rembang ini menjadi perhatian. Pasalnya dia mengaku berhaji namun secara misterius. Kok misterius? Tanpa ada data manifest baik di kemenag setempat maupun kloter-kloter pesawat yang ada dari Solo. Warga Dukuh Gembul, Desa Sumberejo, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah itu menyebutkan perjalanannya tidak lepas dari sosok gaib bernama Indi. Loh eh?. Namanya misterius tentu diluar nalar masbrow dan mbaksis. Pernah baca cerita mistis (kalau gak salah) ada penumpang naik bus Surabaya-Jogja 10 menit? Yah semacam itulah kejadiannya.

kasrin-haji-misterius-asal-rembang-tahun-2016

Kasrin berangkat haji pada 23 Agustus 2016 lalu . Dia diantar keluarga ke Masjid Jami Lasem, Rembang, kemudian menghilang. Keluarga meyakini Kasrin berangkat haji. Nah, pada Selasa, 4 Oktober 2016, dia kembali dengan membawa air zamzam satu jeriken dan  sejumlah oleh-oleh khas yang biasa dibawa jemaah haji di antaranya sajadah, tasbih, mukena, teko dan gelas kecil-kecil khas Arab Saudi. Dia menghilang selama 44 hari masbrow dan mbaksis.

Kok tahu haji?

Berita menghebohkan ini membuat Kantor Kemenag Rembang melakukan cek internal terhadap Kasrin. “Tiga hari lalu kami perintahkan tim ke sana. Pihak keluarga menyampaikan kalau memang berangkat. Dari kami, dipastikan tidak mendaftar lewat Kemenag,” kata Atho’illah selaku Kepala Kantor Kemenag Rembang saat dikonfirmasi detikcom.

Masih menurut keterangan keluarga, Kasrin sempat menyebutkan nama lima petugas kloter 38 yang ada di Makkah. Nama-nama yang disebutkan ternyata benar, namun para petugas yang bersangkutan mengaku tidak pernah melihat Kasrin yang dimaksud.

“Katanya ketemu petugas kloter 38 di Makkah dan tahu namanya. Begitu kami kroscek ke petugas itu, ternyata tidak pernah ketemu. Kami cek ke kloter 48 dan 65 juga tidak pernah bertemu,” pungkasnya.

masjid-jamik-lasem-tempat-mangkal-becak-kasrin-haji-ajaib-dari-rembangSiapakah Indi?

Indi merupakan langganan becak Kasrin sejak kecil. Menurut Kasrin kini Indi usianya sudah 21 tahun. Ayah empat anak itu menjelaskan kalau tidak ada yang bisa melihat Indi selain dirinya. Dengan perantara sosok Indi inilah Kusrin bisa melakukan hal-hal ghaib diluar nalar. Bahkan dia sempat pulang sebentar ke Rembang ketika menjalankan haji di Mekkah.

Tukang becak yang biasa mangkal di Masjid Jami’ Lasem Kabupaten Rembang itu memaparkan pengalamannya selama berada di Tanah Suci.

“Tengkuk saya dipegang (Indi) terus naik bus. Ya barangnya ketinggalan. Saya naik bus di tengah sama Bu Indi, tapi sepertinya tidak ada yang menyadari keberadaan saya,” ujarnya seperti diberitakan oleh detik.com

“Di sana, di tanah suci selama 44 hari menunaikan ibadah haji, saya selalu nginthil Bu Indi. Baik saat sai, tawaf mengelilingi Kakbah, salat, dan lain-lain,” cerita dia. Ia menginap di pemondokan bareng Indi. “Saya nginap di sebuah bangunan dua lantai,” tandas dia.

Pada hari raya Idul Adha, ia dan Indi masing-masing berkurban satu ekor unta. “Satu unta untuk keluarga di sini, satu unta untuk keluarga Bu Indi. Harga satu ekornya Rp 17 juta, beli pakai duitnya Bu Indi. Saya hanya nyumbang Rp 2 juta, uang saku yang saya bawa dari rumah saat berangkat,” tutur Kasrin seabgaimana diberitakan tribunnews.com

Akibat haji misteriusnya ini kini rumah Kasrin tidak pernah sepi dari kunjungan tamu. Dan para tamu tak hanya berasal dari sekitar Rembang. Mereka dari berbagai kota di Jawa Tengah, seperti Pati, Kudus, Jepara, dan Semarang. Mereka ingin mendengar cerita langsung dari Kusrin sekaligus minta doa agar diberikan kesempatan haji ke Baitullah. Mereka penasaran dengan kisah Kasrin si “Haji Ajaib”.

Nah percaya atau tidak percaya terserah sampeyan semua…

Maturnuwun

baca juga :

—***\Contact KHS/***—
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Other blog : http://www.setia1heri.org
Email : setia1heri@gmail.com ;kangherisetiawan@gmail.com
Facebook:http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 5E3C45A0

Advertisements

About khsblog

Manusia yang sedang belajar menjadi Ayah bagi 2 buah hatinya. Tinggal di altar suci Sunan Giri dengan makanan khas Nasi Krawu dan camilan Pudak. Tunggangan setia yakni Milestone dan MT-03...ini alternatif personal blog dari www.setia1heri.com I @ setia1heri I kangherisetiawan@gmail.com

Posted on 6 October 2016, in Mistis and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 4 Comments.

  1. saya sih percaya aja, soalnya dulu kakek buyutku berteman dengan jin dan bisa melakukan hal seperti itu dengan bantuan jinnya..bisa naik haji dan pulang pergi nengok cucu ke tempat jauh dalam sekejap.. tapi jinnya nakal kali ya, kakekku akhirnya hilang tanpa bekas, mungkin ditinggal oleh jinnya di suatu tempat dan tak bisa kembali sendiri…

    Like

  1. Pingback: Kasrin, si Haji Mistis tunjukkan teko motif khas arab | khsblog :-D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: