Advertisements

Sudut Hijau di Rumah

 

Sudut Hijau di Rumah. Akhir-akhir ini lagi gandrung (baca: tergila-gila) dengan menanam. Tanaman bunga hias menjadi pilihan untuk menghijaukan sekitar rumah. Sudut hijau di rumah adalah sarana cuci mata setiap pagi. Menyegarkan pandangan. Me-refresh penglihatan dari polusi kendaraan dan bisingnya suara knalpot. Adem saat menikmati terus bertumbuhnya berbagai macam bunga hias. Bergantian mekar. Mengoptimalkan sudut-sudut rumah untuk ditanami. Kebahagiaan tersendiri kala mereka tumbuh subur. Tunas-tunas baru bermunculan. Menggantikan tangkai kering yang mulai berwarna kecoklatan. Bagaimana dengan rumahmu kawan? Yuk hijaukan dengan tanaman kesukaanmu.

Menanam adalah hobi. Namanya hobi tak ada yang bisa menghalangi. Cinta tanaman. Mulai dari menyiapkan sudut rumah yang akan ditanami. Membuat daftar tanaman yang mudah perawatannya. Mudah menyesuaikan dengan suhu dan kondisi tempat tinggal. Memilih pot sesuai ukuran tanaman. Menyiapkan tanah dan pupuk untuk lahan tanaman.

Memandang tanaman setiap paginya adalah terapi mata dan pikiran. Warna-warni setiap tanaman. Hijaunya dedaunan menambah adem pikiran. Menyapa tanaman sebelum menyiraminya rutin pagi dan sore merupakan bentuk sayang kita atas ciptaan-Nya Yang Maha Indah. Memangkas dan mempercantik setiap tangkainya. Membuang dedaunan kering.

Kegiatan menanam, merawat tanaman ini bisa kita kenalkan untuk anak-anak di rumah. Selain mengenalkan indahnya ciptaan-Nya, juga melatih motorik halusnya. Meraba tanah saat menanam, memegang tangkai tanaman, mengenal warna daun, warna bunga, hingga menyiram tanaman melatih kasih sayang anak terhadap mahluk ciptaan Allah yaitu tanaman. Melalui kegiatan bercocok tanam bersama keluarga di rumah. Manfaat lainnya adalah sebagai pengalih, pengganti jadwal bermain gadgetnya dengan bertanam ria di sudut rumah.

Anak-anak senang. Suami semakin sayang. Ya dengan hobi menanam, menghijaukan sudut rumah. Tamu datang hatinya riang karena disambut pemandangan beragam tanaman hijau, berwarna-warni mekar bunganya bergantian. Hijaukan sudut rumah anda kawan. Rumah semakin adem, estetika rumah hadir dengan adanya sudut hijau. Yukk, cinta menanam. Sayangi tanaman.(nra)

#Suduthijaurumah

#sayangtanaman

#cintatanaman

#estetikarumah

Advertisements

About khsblog

Manusia yang sedang belajar menjadi Ayah bagi 2 buah hatinya. Tinggal di altar suci Sunan Giri dengan makanan khas Nasi Krawu dan camilan Pudak. Tunggangan setia yakni Milestone dan MT-03...ini alternatif personal blog dari www.setia1heri.com I @ setia1heri I kangherisetiawan@gmail.com

Posted on 18 October 2019, in biarsehat, caricara, inspiring and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: