Advertisements

Nasi Goreng Semangat

Nasi Goreng Semangat. Mruput sebelum adzan subuh sudah sibuk di dapur. Program rutin si kakak di sekolah barunya membuat semua para bunda harus menyiapkan bekal sarapan menarik. Saya pun baru teringat dengan program rutin yang dilaksanakan setiap akhir bulan ini ba’da maghrib. Karena diingatkan oleh wali kelas. Program ini bernama sarapan bersama.

Menarik program ini. Selain memberikan manfaat memupuk kebersamaan melalui kegiatan sarapan, kami pun orangtua termotivasi untuk membuatkan bekal sehat untuk anak. Nah, saya pun berusaha menyiapkan bekal sarapan sehat sesuai request si kakak. Nasi goreng pun menjadi pilihan menunya. Saya yang baru belajar memasak alhamdulillah cukup lama uprek di dapur. Sebelum subuh sudah meracik bumbu nasi gorengnya. Garnis nya pun juga sudah disiapkan.

Bumbu yang terdiri dari bawang merah dan bawang putih secukupnya.Cuci bersih. Lalu iris semuanya. Sebelum menggoreng nasinya, telur di goreng lebih dulu untuk dibuat dadar. Selanjutnya tumis bawang merah dan bawang putih yang sudah diiris tadi hingga agak wangi lalu masukkan nasi. Tambahkan garam secukupnya. Nasi goreng siap dihidangkan di tumbler makan. Lalu jangan lupa garnis untuk melengkapi nasi gorengnya. Bekal sarapan sehat siap dibawa ke sekolah.

Para bunda harus lebih semangat berkreasi menyiapkan bekal sarapan sehat untuk anak. Tak hanya bekal sekolah, menu makan anak-anak sehari-hari yang variatif dan sehat tentunya. Agar anak tidak hanya makan yang itu-itu saja. Sarapan sehat belajar semangat. Menu sehat tak harus mahal. Sederhana namun tetap memiliki nilai gizi seimbang.

Pagi itu si kakak berangkat sekolahnya dengan riang. Karena bekalnya sesuai dengan keinginan. Nasi goreng semangat. Nama itu layak untuk bekal sarapannya. Bekal yang dibuat dengan cinta dan kasih sayang bunda untuk anaknya. Meskipun sederhana si kakak bangga bekal buatan bundanya. Alhamdulillahnya pulang dari sekolah wadah bekal sarapan bersih tak tersisa. Terimakasih sekolah islam terpadu Permata Surabaya. Atas program menarik buat para bunda. Menyiapkan bekal sarapan sehat.  Semoga bundamu telaten membuat bekal sehat ya nak. Aamiin.

#Agustusbulanmerdeka

#bekalsarapansehat

 

 

 

 

Advertisements

About khsblog

Manusia yang sedang belajar menjadi Ayah bagi 2 buah hatinya. Tinggal di altar suci Sunan Giri dengan makanan khas Nasi Krawu dan camilan Pudak. Tunggangan setia yakni Milestone dan MT-03...ini alternatif personal blog dari www.setia1heri.com I @ setia1heri I kangherisetiawan@gmail.com

Posted on 30 August 2019, in anakkita, asalnulis, biarsehat, keluargaharmonis, makan2 and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: