Skip to main content

Tips bela diri bagi perempuan saat kondisi diganggu lelaki

Tips bela diri bagi perempuan saat kondisi diganggu lelaki. Bagi sista dan cewek cewek lain perlu membekali diri ilmu beladiri. Tidak perlu muluk muluk namun setidaknya bisa memberikan perlawanan sederhana bila bahaya didepan mata. Berikut contoh bela diri buat perempuan yang dibagikan oleh warganet di grup facebook Info Cegatan Jogja.

Vriesia Paschal membagikan kolase foto tersebut di grup facebook info cegatan jogja. “Selamat malam. Sedikit tips bagi perempuan untuk membela diri. Semoga bermanfaat” ujarnya sambil melampirkan foto mengenai tata cara bela diri bagi perempuan tersebut.

Dari gambar yang ada terlihat beberapa jurus dan gerakan untuk membela diri dadi ulah iseng orang asing atau laki laki yang berniat mencelakakan perempuan. Gerakan diatas ini memang harus sering kali dilatih agar reflek.”Pedoman tersebut harus sering dilatih, agar menjadi gerakan reflek saat alami kejadian. Latihan berulang akan menjadi kebiasaan.” Terang Setiawan Indrajaya Soeradji .

Hal ini juga diamini oleh warganet lain. “Kalau untuk dipraktekkan perempuan awam tanpa pernah latihan bela diri sebelumnya kayaknya susah. Karena, teknik seperti itu bukan cuma “hafalan” tapi perlu “latihan” .Kalau masalah tenaga, ya secara fisik memang menang laki-laki sih ya. itu kodrat. Tapi kalau perempuan bisa terlatih, dan bisa menguasai teknik perlawanan kayak diatas, kemungkinan bisa menjaga diri. Ngga bikin lawan K.O ngga masalah, asal bisa lolos aja sih. Jadi, intinya ngga bisa instan .Harus latihan .Sebagai pengingat ini, bu ibu yang punya anak perempuan masih kecil bisa diarahkan ikut beladiri ✌✌ *maaf kalau ada salah kata 🙏🙏” ujar Anisa Puspa

Hal lain yang perlu diperhatikan saat berhadapan dengan situasi darurat adalah menghindari kepanikan. “Gbr diatas.. caranya bener.. tp modal paling penting itu yg pertama jangan panik.. krn kalau panik… syaraf diotak jd susah fokus dan konsen.. kalau keadaan terdesak.. tendang bijine sekuat tenaga, pukul tengkuk lehernya.. abis itu 5 huruf KABUR.. cari bantuan / petugas yg berwajib..” tegas Saulaeko Wijaya

Hal hal diatas sebagai bekal sista dan wanita ketika suatu saat menghadapi situasi dan kondisi darurat. Kalau memungkinkan sih memakai jurus kaki seribu atau melaporkan kepada pihak berwenang.

Mungkin sista punya pengalaman bela diri serupa bisa di share dimari

Maturnuwun

Baca Juga:

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri 
Instagram : @setia1heri 
Youtube: @setia1heri 
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

Tinggalkan Balasan