Skip to main content

Miniatur pesawat Capung dari Kardus

 

Miniatur pesawat Capung dari Kardus. Hari Kamis tanggal 2 bulan Juli, ba’da ashar, sesuai janjiku di blog yang sebelumnya, aku telah berhasil membuat pesawat capung dari kardus. Sebelum membuatnya, aku mengumpulkan bahan dan alatnya terlebih dahulu, yaitu: lem tembak, gunting, spidol dan bahan utamanya yang tentunya  kardus. Walaupun aku telah membuat tiga kendaraan dari kardus kardus dirumahku tidak habis lho.

 

Setelah alat dan bahannya terkumpul, aku menggambar atau membentuk badan pesawat bagian kanan, kiri, atas dan bawah. Setelah membuat bagian badan pesawat, aku membuat sayap dan pelengkapnya, yaitu tempat duduk. Setelah semuanya terbentuk, barulah aku ,mengguntingnya.Setelah membentuk dan menggunting, sekarang saatnya menempel atau memasang. Aku menempel bagian badan pesawat terlebih dahulu mantemans, lalu tempat duduk.

Setelah menempel badan dan tempat duduk, aku menempel bagian sayapnya dan penopang sayapnya.Supaya semuanya menempel dengan erat, aku menunggu lemnya  kering dengan cara mandi sore. Setelah mandi sore, aku  persiapan untuk shalat magrib. Ba’da magrib, aku memodifikasinya dengan cara menghiasnya dengan spidol berwarna dan melepas roda bagian belakang. Lalu aku memajangnya ditempat lemari yang biasanya kupakai untuk memajang karyaku.

 

Aku menamai pesawat capungku water fly yang artinya air terbang, kuberi nama waterfly karna aku menghiasnya dengan gambar air yang berserakan. Setelah memajangnya, aku menulisnya kedalam tulisan atau blog ini mantemans. Setelah besok pagi aku mengupload tulisanku tadi malam. Kayaknya segitu doang deh tulisanku hari ini mantemans. Maaf ya kalau sedikit dan terimakasih telah membaca.

Tinggalkan Balasan