Advertisements

Agar Hidup Lebih Bahagia

Agar Hidup Lebih Bahagia. Kawan apakah hidup kita sudah bahagia? Mari sejenak kita merenung apa sesungguhnya makna kebahagiaan bagi diri kita. Ukuran bahagia apa saja menurut versi anda. Pasti kita memandangnya dari sudut yang berbeda-beda.

Tentunya sudut pandang yang berorientasi pada jangka panjang kebahagiaan. Pasti bahagia yang tak hanya dirasakan saat di dunia namun kelak berkelanjutan dan selamanya hingga di rumah terbaik milikNya yaitu surga. Nah kawan pembaca blog berikut ada tips agar hidup lebih bahagia. Tips ini didapatkan dari catatan kawan di grup Omah Sinau Annur.

Tips Agar Hidup Lebih Bahagia

1. Perbanyak Bersyukur
Dengan bersyukur, Anda akan selalu merasa cukup. Tidak akan dibebani rasa ingin yang berlebihan. Akan dijauhkan pula dari keinginan untuk serakah.

2. Selalu Berpikir Positif
Seberapa besar dan rumit masalah yang Anda hadapi, tetap hadapi dengan pikiran positif.

Ingatlah, orang yang menjaga pikirannya selalu positif akan jauh lebih bahagia dibanding mereka yang sibuk memikirkan keburukan dalam hidup.

3. Banyak Berbagi
Berbagi terhadap sesama merupakan tindakan yang sederhana tapi punya dampak besar dalam menciptakan rasa bahagia. Lihat di sekitar Anda apakah ada yang harus dibantu. Mulailah dari hal-hal kecil di rumah seperti membantu membereskan rumah. Tidak harus berkaitan dengan materiil karena berbagi bisa dilakukan dalam banyak hal.

4. Cukup Beristirahat
Tubuh yang lelah setelah menjalani aktivitas seharian harus diistirahatkan. Waktu ideal yang dibutuhkan untuk tidur bagi orang dewasa adalah antara 7-8 jam. Dengan tidur yang cukup maka tubuh punya waktu untuk pemulihan (recovery).

Coba rasakan perbedaan ketika terbangun dari tidur yang cukup dengan kurang tidur karena habis begadang. Pasti lebih nyaman terbangun usai tidur cukup, bukan?

5. Perbanyak Tersenyum & Tertawa
Tersenyum akan mengalirkan energi positif untuk diri Anda. Menurut hasil penelitian, ketika kita tertawa maka tubuh akan memproduksi hormon endorfin yang memicu rasa bahagia.

Tertawa akan membuat sistem kekebalan tubuh bekerja 87% lebih efektif. Jadi, dengan tertawa, Anda tidak hanya akan bahagia tapi juga hidup yang lebih sehat. Perbanyak bertemu teman-teman yang bisa membuat Anda tertawa. 😊

6. Bangun Lebih Pagi
Rutin bangun pagi selain akan membuat badan lebih sehat juga pikiran yang lebih segar. Dengan kondisi pikiran segar dan penuh optimis, Anda pun bakal mampu menghadapi semua tantangan kehidupan.

7. Rutin Berolahraga
Di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat. Maka itu berolahragalah secara teratur. Kenapa orang yang rutin olahraga bisa bahagia? Olahraga merupakan aktivitas yang bisa meningkatkan jumlah hormon serotonin di dalam tubuh.

Hormon ini memicu rasa bahagia dalam pikiran dan jiwa kita. Semakin rutin kita berolahraga, maka kita akan terus merasakan bahagia.

8. Berlibur
Salah satu hal yang membuat hidup tidak bahagia adalah kondisi pikiran yang tidak tenang. dengan berlibur pikiran Anda akan lebih tenang.

9. Jangan Membandingkan Rumput Tetangga
Rumput tetangga memang kerap terlihat lebih hijau. Jangan pernah melihat kondisi orang lain dari sudut pandang ujar-ujaran tersebut. Bahkan, ketika Anda selalu merasa iri dengan kesuksesan yang dialami orang lain, maka otomatis Anda akan terbelenggu dengan pikiran negatif. Anda pun akan selalu terbebani sehingga stres sendiri.

Ingat, setiap orang sudah ditentukan takdir hidupnya dan tidak pernah ada yang sama persis. Boleh jadi mereka yang sukses secara finansial ternyata tidak sebahagia Anda dalam menikmati hidup.

10. Perbanyak Investasi Akhirat
Percaya atau tidak, hidup di dunia ini sementara, yang kekal itu di akhirat. Oleh karena itu, perbanyaklah investasi akhirat Anda. Dengan begitu, Anda memiliki modal untuk kebahagiaan hakiki kelak.

Semoga 10 kiat hidup bahagia di atas membantu Anda hidup bahagia mulai dari sekarang.

Copas : semangat subuh

#hidupbahagia

Advertisements

About khsblog

Manusia yang sedang belajar menjadi Ayah bagi 2 buah hatinya. Tinggal di altar suci Sunan Giri dengan makanan khas Nasi Krawu dan camilan Pudak. Tunggangan setia yakni Milestone dan MT-03...ini alternatif personal blog dari www.setia1heri.com I @ setia1heri I kangherisetiawan@gmail.com

Posted on 30 July 2019, in biarsehat, caricara, justinpoh and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: