Skip to main content
2 Manfaat Penting Software Payroll Terhadap Perusahaan

Berikut 2 Manfaat Penting Software Payroll Terhadap Perusahaan

Teknologi dibuat untuk meringankan dan menyederhanakan tugas manusia dalam berbagai bidang. Tidak terkecuali, dalam pengelolaan SDM atau tenaga kerja perusahaan. Di masa lalu, tim HR harus rajin merekap data kehadiran karyawan, menghitung payroll dengan kalkulator dalam buku kwitansi, serta butuh tumpukan kertas yang menguras waktu dan tenaga.

2 Manfaat Penting Software Payroll Terhadap PerusahaanKini Software Payroll mampu menyederhanakan tugas HR dalam mengelola karyawan. Berkat bantuan Software ini, tugas – tugas HR dalam mengurus payroll karyawan akan menjadi lebih mudah. Tentunya, aplikasi Payroll ini sangat berperan terhadap kinerja perusahaan yang lebih produktif dan modern. Bila perusahaan Anda masih menerapkan payroll dengan cara lama, sudah saatnya beralih ke Software Payroll LinovHR. Berikut adalah 2 peranan penting aplikasi Payroll bagi perusahaan.

1.    Kemudahan Mengolah Gaji Karyawan

Tugas lain yang tak kalah membuat tim HR kerepotan adalah mengelola data payroll atau penggajian karyawan. Perhitungan gaji setiap karyawan harus dilakukan secara detail dan teliti agar tidak terjadi kesalahan angka meski hanya satu rupiah. Untuk itulah, setiap menjelang tanggal pembayaran karyawan, tim HR dan keuangan harus bersiap – siap menyelesaikan slip laporan gaji yang akan diberikan kepada karyawan.

Karena ketelitian yang tinggi, sistem penggajian berbasis manual atau kertas, sangat tidak relevan. Risiko kesalahan akibat kelalaian manusia sangat besar kemungkinan bisa terjadi. Akibatnya, tidak hanya merugikan karyawan, tetapi juga membuat nama perusahaan buruk di mata para karyawan. Perhitungan gaji yang terintegrasi dengan beberapa faktor seperti iuran BPJS, tunjangan pensiun, hingga uang lembur seharusnya bisa diproses secara otomatis.

2. Kemudahan Mengelola Pajak

Sebagai warga negara yang baik tentunya harus dapat membayar pajak secara rutin jika tidak tentu akan mendapat teguran sesuai dengan lama pembayaran yang telah dilakukan. Begitu juga dengan perusahaan-perusahaan, juga harus membayar pajak per tahunnya. Cobalah manfaatkan fitur Tax Calculator di Software Payroll untuk melihat simulasi pembayaran pajak PPH21 selama satu tahun.

Maka, perusahaan dapat memperkirakan biaya yang harus dikeluarkan sehingga tidak terjadi keterlambatan pembayaran atau tidak membayar pajak. Jika perusahaan disiplin membayar pajak tentunya kinerja  perusahaan akan berjalan dengan lebih optimal.

Itulah sebabnya, perusahaan harus menerapkan Software Payroll yang lebih relevan dan modern.

Salah satu software payroll terbaik yang ada di indonesia adalah LinovHR, dengan LinovHR Tim HR tidak perlu menguras banyak waktu dan tenaga, karena pengeolahan gaji karyawan dan pajak hanya dalam beberapa klik. Komponen penggajian lain termasuk potongan, tunjangan, uang lembur, bonus, dan lain – lain, dapat ditambahkan sesuai kebutuhan perusahaan.

***

Coba gratis Software Payroll dari LinovHR -> https://www.linovhr.com/ sekarang juga dan buktikan berbagai manfaat fitur yang fungsional untuk meningkatkan kinerja perusahaan Anda.

Maturnuwun

baca juga :

2 thoughts to “Berikut 2 Manfaat Penting Software Payroll Terhadap Perusahaan”

Tinggalkan Balasan