Skip to main content

Semarak Family Gathering Bersama Sekolah Bintang

Semarak  Family   Gathering Bersama Sekolah Bintang. Hari jum’at  saat pulang sekolah aku mendapat pengumuman  kalau besok hari  Sabtu tanggal 27 April 2019  ada acara family gathering yang dengan tema “Together as on, love, fun and learn with siaga SIT Indonesia”. Saat hari Sabtu aku memakai baju pramuka dan berangkat bersama ayahku jam 08.00, saat sampai aku langsung duduk di sebelah temanku yang bernama Insan. Aku mendengarkan panitia berbicara bahwa nanti saat acara dimulai  kita akan ke pos-pos yang sudah disiapkan,kami disuruh berhitung mulai dari satu sampai lima lalu kami di suruh berkumpul sesuai angka yang di sebutkan.

Setelah berkumpul  kami memilih nama barung ,kami memilih warna kuning , setelah itu kami disuruh membuat yel yel. Setelah membuat yel yel kami menuju ke pos 1, di pos 1 kami disuruh membau yang ada di dalam perban yang sudah di isi dengan bumbu. Setelah ke pos 1kami menuju ke pos 2, di pos dua kami di suruh baris berbaris,setelah itu kami menuju ke pos 3 di pos 3 kami bermain permainan tradisional,lalu kami ke pos 4, di pos empat kami hafalan surat al-fajr, lalu kami menuju ke pos 5, di pos 5 kita mengartikan sandi kotak.

Setelah ke semua pos kami di perbolehkan istirahat selama sepuluh menit ,saat istirahat aku membeli larutan cap kaki tiga ,setelah istirahat kami kembali duduk dan mendengarkan ustad Irul mendongeng, judul dongengnya adalah kelahiran Rasulullah. Panitia mengumumkan pemenangnya. Setelah di umumkan  kami adalah pemenang barung  teraktif dan juara tiga lalu kami membuka hadiahnya dan membagi sama rata kepada semua anggota barung kuning. Hadiahnya bermacam – macam. Ada nabati, ada permen yupi , ada susu  kacang hijau, ada penggaris , ada jajan top dan lain -lain. Adzan duhur berkumandang, aku berangkat ke masjid dan solat dzuhur.

Setelah sholat duhur  aku lalu pulang dijemput  ibuku naik sepeda motor.Sesampainya di rumah aku membagi jajan itu kepada adikku lalu susu kacang hijaunya di minum bersama – sama dengan adikku. Setelah makan jajan dari hadiah family gathering  lalu aku tidur siang bersama adikku,dan itulah  ceritaku di acara yang bertema “Together as one,love,fun  and learn with siaga sit indonesia”serukan teman – teman. (bsr)

#familygathering

#sekolahbintang

#sabtuseru

#pramukaSD

 

 

 

 

 

2 thoughts to “Semarak Family Gathering Bersama Sekolah Bintang”

Tinggalkan Balasan