Advertisements

Membantu Ibu

Membantu ibu. Setiap hari minggu aku dan keluargaku membersihkan rumah. Sebelum beres-beres aku sarapan dulu lauknya lumanyan enak .naget ,sosis dll , selesai sarapan aku membantu merapikan  piring .  Setelah merapikan piring ,  aku merapikan   kamarku yang penuh mainan , satupersatu mainan ku masukkan ke kotak mainan tapi mainan ku tidak di campur maksudnya mainan lego dengan lego misalnya kalau lego di campur  hotwil ya seharusnyakan hotwil dengan hotwil. Setelah merapikan kamar akumembantu menyapu.  Aku menyapu kamarku,menyapu ruang tamu  yang penuh sampah jajan. Saat aku membantu umi’adikku datang  dia habis bermain sama teman-temannya lalu adikku ikut membantu beres beres .

Adikku membantu membereskan buku buku yang berantakan, rak pertama hanya sedikit buku yang berantakan. Dan rak kedua bukunya lumayan banyak lalu aku membantu adikku agar lebih cepat dan lebih ringan .Saat merapikan buku aku melihat buku yang berserakan  lalu  kuambil bukunya dan ku taruh di rak buku. Saat merapikan rak terakhir  raknya lumayan kotor lalu kuambil buku-bukunya dan kubersihkan .Setelah membersihkan kutaruh bukunya lagi dan membersihkan rak buku pun selesai.Lalu gantian aku dan abiku yang bekerja aku membersihkan mobil dan sepeda ,aku  membersihkan bagian depan  dan abiku membersihkan bagian belakang.

Setelah membersihkan mobil aku membersihkan dan mencuci motor saat membersikan motor aku bermain basah basahan kata umi’ku sekalian mandi ya!iya kataku.  Selesai mencuci sepeda aku langsung mandi , dan   motor pertama adalah matic honda  beat. Motor itu milik umi’ku dan motor kedua adalah suzuki itu motor milik abiku. Dan yang ketiga adalah bajaj pulsar dan motor itu milik abiku juga , setelah mandi aku merapikan kamarku yang berantakan .Saat merapikan kamar aku melihat ada bagian kasur yang sobek lalu aku minta mbah ku menjahitnya. Saat mbahku menjahit mbahku minta tolong memasukan benang kejarumnya.

Lalu kumasukkan benangnya ke jarum tapi tidak berhasil kucoba lagi sampai 3 kali dan akhirnya bisa.  Setelah selesai di jahit aku kembali merapikan kamar . selesai merapikan kamar aku berwhudu untuk sholat dhuha  , aku sholat dhuha sebnyak dua rakaat setelah solat dhuha aku berdzikir dan berdoa. Lalu aku melihat mainan yang belum di masukan.segera kumasukan mainan itu  ketempatnya yaitu rak mainan setelah melakukan semua itu aku di perbolehkan main keluar sama umi’ku. Lalu aku keluar dan bermain bersama teman –temanku di luar aku bermain engkle’ dengan Deva yaitu temanku. dan itulah ceritaku teman – teman. Asalamualaikum wr.wb. (BSR)

Maturnuwun

baca juga :

 

Advertisements

About khsblog

Manusia yang sedang belajar menjadi Ayah bagi 2 buah hatinya. Tinggal di altar suci Sunan Giri dengan makanan khas Nasi Krawu dan camilan Pudak. Tunggangan setia yakni Milestone dan MT-03...ini alternatif personal blog dari www.setia1heri.com I @ setia1heri I kangherisetiawan@gmail.com

Posted on 18 January 2019, in Catatan Sakti and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 3 Comments.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: