Skip to main content

Tips Parenting di Era Digital

Tips Parenting di Era Digital

Tips Parenting di Era Digital. Fenomena fokus dengan gadget kian marak di area manapun dan sudah menyapa segala usia. Hingga mengurangi intensitas interaksi ketika bertemu dengan sesama anggota keluarga maupun rekan kerjanya. Melakukan aktivitas apapun tak telepas dari gadget. Pulang kerja ayah bunda masih saja menggunakan gadgetnya. Padahal si anak sudah menunggu sapaan hangat dari keduanya.

Momen makan bersama anak-anak pun juga kurang terasa nyaman karena makan pun masih menyandingkan tangannya dengan gadget. Miris melihat fenomena yang lebih asyik para orangtua menikmati berselancar di gadgetnya. Anak-anak pun menjadi kurang terperhatikan di waktu-waktu efektif bersama dengan ayah bundanya. Nah, warganet yang berstatus sebagai ayah dan bunda berikut ini ada tips perenting di era digital. Yuk kita simak tips nya

  1. Saat berbicara lihatlah ia, jangan lihat handphone
  2. Ikuti medsos mereka
  3. Saat bermain bersama mereka letakkan handphone
  4. Gunakan hp untuk membagikan video dengan anak
  5. NO HP saat makan!
  6. Jangan gunakan hp saat jalan-jalan dengan anak
  7. Selalu mengirim pesan
  8. Video chat dengan anak saat mereka pergi
  9. Saat ia butuh perhatian letakkan gadget anda!
  10. Batasi penggunaan hp anda!

Mari kita introspeksi diri masing-masing sebagai orangtua apakah sudah bijak menggunakan gadgetnya. Jangan sia-siakan waktu efektif bersama anak-anak yang tentunya tidak akan terulang kembali. Saling mengingatkan diantara ayah dan bunda apabila salah satu dari keduanya terlena dengan gadgetnya. Anak dan gadget tentunya pasti punya waktunya untuk diperhatikan. Gadget yang seolah-olah sudah seperti anak kita, kemana-mana tak lupa dibawa hingga tidurpun bersama gadgetnya. Anak-anak yang sejatinya amanah dan investasi akhirat justru tanpa sadar kehilangan makna di hati orangtuanya. Nauzubillah. Hati-hati dengan gadget anda wahai ayah bunda. Anak adalah prioritas. Ayah bunda sebaiknya bijak menggunakan gadgetnya. Maturnuwun. (NRA)

#Parenting

#Bijakdengangadget

#Anakadalahamanah

2 thoughts to “Tips Parenting di Era Digital”

Tinggalkan Balasan