Skip to main content
Semarak karnaval 17an di Desa Bulangan, Dukun, Gresik; Ada konstum dari daun gans...

Semarak karnaval 17an di Desa Bulangan, Dukun, Gresik; Ada konstum dari daun gans…

Semarak karnaval 17an di Desa Bulangan, Dukun, Gresik; Ada konstum dari daun gans…Karnaval memeriahkan HUT RI ke-73 digelar oleh warga Desa Bulangan, Dukun, Gresik pada Hari minggu tgl 19 agustus 2018. Sekitar 500 warga berperan serta dalam kegiatan ini dengan rute mengitari desa setempat. Menariknya dalam karnaval ini terdapat peserta yang memakai gaun yang berasal dari daun. Monggo disimak brosis…

Semarak karnaval 17an di Desa Bulangan, Dukun, Gresik; Ada konstum dari daun gans...Warga desa Bulangan, kecamatan Dukun, kabupaten Gresik sangat antusias dalam mengikuti karnaval. Kegiatan ini dalam rangka memeperingati HUT RI ke-73 tahun 2018 tesebut sangat meriah. Berbagai kostum yang dikenakan oleh peserta karnaval khususnya kostum dari daur ulang.

Para peserta karnaval diwajibkan ada yang menampilkan kostum dari tiap lingkungan di desanya. Sehingga warga berlomba untuk membuat kostum daur ulang dan menampilkan yang terbaik. Serta bisa menjadi ajang persaingan yang sehat dan mengembangankan kreatifitas antar warga.Semarak karnaval 17an di Desa Bulangan, Dukun, Gresik; Ada konstum dari daun gans...

Salah satu kostum yang menarik ada kostum dari daun-daunan yang unik dan sangat kreatif dalam menampilkan kostum tersebut. Warga menganggap bahwa dari barang bekas atau sampah bisa merubah menjadi barang yang menarik.

Warga sekitar sangat antusias dan semangat dengan berbagai penampilan menuju lapangan desa guna untuk mengikuti karnaval kemerdekaan dan budaya indonesia.

sumber : Arifatul Musyahadah

Maturnuwun

baca juga :

Tinggalkan Balasan