Skip to main content
daftar artis nyaleg pemilu tahun 2019

Daftar Lengkap Artis Jadi Caleg pada Pemilu 2019

Daftar Lengkap Artis Jadi Caleg pada Pemilu 2019. Pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 usai ditutup pertengahan Juli 2018 kemarin. Dari data yang ada setidaknya terdapat 54 artis di tanah air yang mencoba peruntungan di dunia politik dengan mendaftar menjadi calon anggota legislatif. Mungkin mantemans sudah pernah dengan anggota DPR RI dari kalangan artis seperti Eko patrio (PAN) atau Rieke Diah Pitaloka (PDIP). Nah kini terdapat artis-artis lain yang menyusul jejak mereka. Monggo disimak gans….

Mengutip pemberitaan jpnn.com pada tanggal 22 Juli 2018 setidaknya terdapat 54 artis yang mencoba peruntungan di dunia politik khususnya menjadi anggota DPR RI. Dari data yang menunjukkan bahwa partai Nasdem menjadi partai yang banyak menjadi labuhan oleh para artis tersebut. Sedangkan paling buncit ada PSI yang cuma ada 1 artis saja.

Berikut daftar para artis dari berbagai partai:

1. Nasdem

Olla Ramlan, Kristina, Nurul Qomar, Adly Fairuz, Della Puspita, Conny Dio, Lucky Hakim, Diana Sastra, Ferly Putra, Krisna Mukti, Wanda Hamidah, Nafa Urbach, Cut Meyriska, Annisa Bahar, Vena Melinda, Betrand Antolin, Jonathan Frizzi, Lucky Perdana, Chris John, Okky Asokawati, Manohara, Afdal, Mandra, Farhan, Sahrul Gunawan, dan Vicky Shu.

2. PDIP

Rieke Diah Pitaloka, Junico Siahaan (Nico Siahaan), Krisdayanti, Katon Bagaskara, Ian Kasela, Jeffry Waworuntu, Harvey Malaiholo, Lita Zein, Kirana Larasanti, Chicha Koeswoyo, Iis Sugianto, Tina Toon, dan Angel Karamoy.

3. PKB

Tommy Kurniawan, Herman (gitaris Seventeen), Ivan (vokalis Seventeen), Saleh Said Bajuri, Sundari Sukoco, Arzeti Bilbina, dan Zora Vidyanata.

4. PAN

Eko Patrio, Primus Yustisio, dan Dessy Ratnasari, dan Dedy Gumelar.

5. Partai Berkarya

Raslina Rasidin, Donny Kusuma, Sultan Djorghi, Andi Arsyil Rahman, dan Annisa Trihapsari.

6. Demokrat

Dina Lorenza, Taufik Hidayat, Ricky Subagja, dan Jane Shalimar.

7.Golkar

Nurul Arifin, Tety Kadi, Charles Bonar Sirait, dan Tantowi Yahya.

8. Perindo

Reza Artamevia, Angel Lelga, dan Charlie Van Houtten.

9. Gerindra

Rachel Maryam, Ahmad Dhani, dan Fauzi Baadilah.

10. PSI

Giring Ganesha.

daftar artis nyaleg pemilu tahun 2019Dari data diatas tentu masih proses lebih lanjut untuk verifikasi di KPU untuk diputuskan sebagai calon yang verified. Nah itulah brosis beberapa artis yang terjun di dunia politik dan akan meramaikan gelaran pemilu tahun 2019. Tentu kita berharap bahwa mereka tidak hanya mengandalkan popularitas semata namun diiringi dengan kapabilitas sebagai wakil rakyat.

Maturnuwun

baca juga :

2 thoughts to “Daftar Lengkap Artis Jadi Caleg pada Pemilu 2019”

Tinggalkan Balasan