Skip to main content

Aplikasi Tik Tok diblokir (sementara) Kominfo brosis

Aplikasi Tik Tok diblokir (sementara) Kominfo brosis. Aplikasi berbagi video ini memang sedang naik daun dan digandrungi kids jaman now. Bahkan beberapa hari terakhir muncul artis dari aplikasi ini yang berinisial *owo. Namun dengan berbagai pertimbangan dan masukan dari pegiat anak maka aplikasi ini dinilai kurang ramah anak sehingga untuk sementara dilakukan pemblokiran oleh Kominfo hingga perbaikan pihak pembuat aplikasi.

Informasi yang dihimpun aplikasi Tik Tok ini diblokir sejak selasa (03/7) siang oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika. “”Situs Tik Tok kami blokir. Banyak kontennya yang negatif terutama bagi anak-anak,” ujar Rudiantara Menteri Komunikasi dan Informatika, dalam keterangan tertulis yang dilansir Antara, Selasa (3/7/2018).

Sedangkan MenurutDirjen Aptika Kominfo, Semuel Pangerapan pemblokiran didasari hasil pemantau tim AIS Kominfo, pelaporan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (Kemen PPA), Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), serta masyarakat luas. “Pelanggaran konten yang ditemukan antara lain pornografi, asusila, pelecehan agama, dan lain-lain,” ujarnya sebagaimana diberitakan tekno.kompas.com (3/7).

Sekedar diketahui aplikasi Tik Tok ini memang sedang hits dikalangan remaja khususnya. Mereka bisa berbagi video lucu-lucu sambil menirukan suara-suara yang di dubbing. Namun dalam perkembangan justru sisi negatif lebih mendominasi daripada konten kreatif. Bahkan sampai menuju pelecehan agama karena tik tok dianggap agama itu sendiri….weleh-weleh.

Aplikasi Tik Tok tentu bisa dibuka blokirnya bila telah memenuhi syarat dan ketentuan dari Pemerintah seperti Bigo yang juga pernah kena blokir juga.

Maturnuwun

baca juga :

 

3 thoughts to “Aplikasi Tik Tok diblokir (sementara) Kominfo brosis”

Tinggalkan Balasan