Skip to main content

Para Srikandi kepala daerah di Jawa Timur tahun 2018

Para Srikandi kepala daerah di Jawa Timur tahun 2018. Coblosan Pilkada serentak yang digelar 27 Juni 2018 mengubah peta pemimpin di Jawa Timur khususnya level gubernur dan kab/kota. Jawa Timur akan memiliki gubernur perempuan pertama yakni Khofifah. Selain itu beberapa kabupaten/kota juga menyusul Kota Surabaya yang dipimpin oleh seorang wanita perkasa. Penasaran dengan para srikandi kepala daerah Jawa Timur ? Monggo disimak gans…

Para Srikandi kepala daerah di Jawa Timur tahun 2018

*The Power of Emak2 di Jawa Timur :*

1. Khofifah Indar Parawangsa Gubernur Jatim terpilih
2. Tri Rismarini Walikota Surabaya
3. Trantri Hasanuddin Bupati Probolinggo terpilih
4. Faida Bupati Jember
5. Haryanti Sutrisno Bupati Kediri
6. Dewanti Rumpoko Walikota Batu
7. Rukmini Buhori Walikota Probolinggo
8. Mundjidah Wahab Bupati Jombang terpilih
9. Ita Puspita Sari Walikota Mojokerto terpilih
10. Anna Mu’awanah Bupati Bojonegoro terpilih

KHS mendapatkan data diatas dari beberapa kanal media sosial. Menariknya dari semua kepala daerah atau calon kepala daerah perempuan yang akan menjadi walikota atau bupati tersebut berkerudung merupakan simbol kaum santri di Jawa Timur…hehehe. Semoga dengan kepemimpinan baru ini membawa Jawa Timur serta kabupaten kota yang dipimpin semakin makmur, sejahtera, guyub lan rukun.

Secara total kabupaten/kota di Jawa Timur terdapat sejumlah 38 namun KHS belum mendapatkan data detail daerah mana saja yang akan dipimpin oleh sosok perempuan. Namun dengan 10 diatas diatas dapat dikatakan 25 persen lah total srikandi di Jawa Timur ini.

Maturnuwun

baca juga :

7 thoughts to “Para Srikandi kepala daerah di Jawa Timur tahun 2018”

Tinggalkan Balasan