Skip to main content

Arep poso lan bodo, Ojo lali karo bapak lan ibu brosis

Arep poso lan bodo, Ojo lali karo bapak lan ibu brosis. Sebentar lagi puasa dan hari raya, janganlah lupa pada orang tua kita baik ibu dan bapak. Khususnya Ibu yang telah mengandung dan membesarkan kita dengan penuh kasih sayang. Khususnya bagi anak di rantau yang sudah terpisah jarak dan waktu dengan ortu, janganlah engkau lupakan mereka yang senantiasa merindukanmu. Yuuk bahagiakan Emak brosis…kasih sayang ortu pada anakArep poso lan bodo, Ojo lali karo bapak lan ibu brosis

Cilik di itik-itik iseh bocah digawe bungah, sak penjaluk di turuti Ora ndue digolek2ke,
Bareng wis gede pinter nyambut gawe, mulai lali asale lali sopo wong tuane, sms sak ilinge telp nek ono perlune , opo maneh kelingan arep nyenengke wongtuone nukoke jarik klambi kemben sarung songkok ngenteni riyoyo kwi wae yen iseh eneng duit siso,

Iseh penting nyenengke uripe dewe, opo maneh saiki wis ono pacare sing njaluk e mangan stick karo ngombe jus strowbery, padahal wong tuane iseh mangan sego lawuh sambel, mangan enak do ora kelingan,
Ilingen dulur… Kabeh ono piwalese mumpung urung kadung ayo podo trisnani karo bopo biyung, yen saik iki lali baktine besok anakmu bakal kaya awakmu piyee!!.

gek endang di telp bopo biyunge, Transfer duit enggo blonjo nyambut riyoyo
Yen iseh sugeng anane..
Yen wis kapundut aturke Dongo kanthi iklas njih..
Sak ora orane setahun sepisan bopo biyunge ben iso mangan enak sayur lodeh lan iwak pitek ugo endog dadar senenganmu…

#salamPengeling

Berhubung diatas merupakan bahasa Jawa maka KHS mencoba menerjemahkan menjadi Bahasa Indonesia agar mudah dipahami mantemans semua.

Akan masuk Bulan Puasa dan Hari Raya, Jangan lupakan Ibu dan Bapak mantemans

(Ketika masih) kecil kita diayun-ayun, saat bocah dibuat agar bahagia, semua keinginan kita dikabulkan bahkan ketika tak punya uang pun tetap dicari-carikan.

Ketika sudah dewasa dan bekerja, kita mulai lupa dari mana kita, lupa orang tua, sms aja kalau ingat, telepon aja kalau ada perlu, apalagi ingat untuk membahagiakan orang tua, membelikan pakaian, sarung dan songkok masih menunggu Hari Raya itupun kalau masih ada sisa uang.

Masih egois membahagiakan hidupnya sendiri, apalagi sekarang sudah punya pacar yang minta makan stick dan minum jus strowberry, padahal orang tuanya masih makan nasi dan sambal saja, sungguh terlalu…makan enak sudah tak ingat orang tua.

Ingatlah saudara…semua ada balasan, sebelum terlanjur maka ayo cintai bapak dan ibu, kalau sekarang lupa berbakti maka besok anakmu juga akan melakukan serupa.

Ayo segera telepon bapak ibu, transfer uang untuk belanja menyambut Hari Raya, Bila keduanya masih sehat dan masih hidup..

Bila sudah wafat maka doakan sepenuh hati dengan ikhlas

Setidaknya setahun sekali bapak dan Ibu biar bisa makan enak sayur lodeh dan ayam serta lauk telur dadar kesukaanmu

#Salam Pengingat

 

Sumber : Æziyz Kriz John > ‎Paguyuban Wong Bojonegoro

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

 

Tinggalkan Balasan