Skip to main content

Wow ada sumber air alami segar dan menyehatkan di Dagangan, Madiun

Wow ada sumber air alami segar dan menyehatkan di Dagangan, Madiun. Di setiap daerah biasanya memiliki sumber mata air segar dan menyegarkan. Meskipun biasanya ada di pegunungan namun beberapa daerah justru didataran rendah. Salah satu sumber mata air yang segar dan menyehatkan ada di kecamatan Dagangan, Madiun. Warganet Gusmam AE mengabarkan hal tersebut…Monggo disimak…

Sumber Mata Air Pasar Pintu Dagangan, segar dan menyehatkan.

Di pasar Pintu Kecamatan Dagangan Madiun ada sebuah sumur air artesis warisan jaman Belanda.
Air nya layak konsumsi dan bahkan menurut penuturan warga rasanya lebih enak dibandingkan Air Minum Dalam Kemasan merek apapun.

Air dari sumur ini menyembur dari dalam tanah tidak pernah kering selama ratusan tahun sampai sekarang.

Tiap hari warga di kecamatan Dagangan dan sekitarnya banyak yang antri air dikemas dalam wadah galon dan jerigen untuk dikonsumsi. Tidak boleh menggunakan tanki lho yaa.

Ada juga warga dari Ponorogo yang kebetulan ketemu mimin, menurutnya berkat air dari sumur ini, penyembuhan penyakit batu ginjalnya lebih cepat dan lancar.

Sekarang sumber ini telah dikelola orang BUMDES, dengan dibangun fasilitas parkir, ruang tunggu antrian dan kamar mandi bagi yang ingin merasakan segarnya air ini.

Setiap 1-5 galon dikenakan biaya pengisian 1.000 rupiah
6 galon sampai seterusnya dikenakan biaya 1.500
Di tempat loket juga disediakan tutup botol galon seharga 500 rupiah.

Ada juga surat keterangan Kementrian Kesehatan tentang hasil uji laboratorium air ini. Biar sobat enggak ragu soal kualitas airnya.
Pokokee suegerrr tenann mas brooo

Postingan diatas diunggah dilaman fanspagenya pada tanggal 4 April 2018. “Cilianku nang adus yo nang kono gratis ” ujar Agus Sunarto. “Aq kulino ados nan kmar mandine kuii šŸ¤£šŸ¤£šŸ¤£” terang Arda Putrane Bunda Devi. Info lebih lanjut dari warganet bahwa harganya berubah, “Sak niki per galon 1000, 20 galon 20.000” terangĀ Rista Cllalumenanti.

Dimana lokasi pastinya ? GusMam AE yang asli Madiun ini menjelaskan lebih lanjut akses menuju kesana. “Pasar Pintu Dagangan, dari perempatan pasar Pagotan terus lurus ke timur 5km-an sampai depan kantor kecamatan Dagangan ” terang alumus ponpes Gontor ini.

Monggo di sekitar Madiun dan sekitarnya yang tertarik dengan air segar dan menyehatkan diatas. Jangan tamak dan serakah dalam mengkonsumi air agar keseimbangan ekosistem terjaga dialam raya.Ā 

Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

2 thoughts to “Wow ada sumber air alami segar dan menyehatkan di Dagangan, Madiun”

Tinggalkan Balasan