Skip to main content
Daftar 27 Merek Ikan Makarel Kaleng Bercacing

Harap waspada berikut Daftar 27 Merek Ikan Makarel Kaleng Bercacing

Harap waspada berikut Daftar 27 Merek Ikan Makarel Kaleng Bercacing. Hingga tanggal 28 Maret 2018, BPOM RI telah merilis merk-merk ikan makarel yang ditengarai mengandung cacing. BPOM RI telah melakukan sampling dan pengujian terhadap 541 sampel ikan dalam kemasan kaleng yang terdiri dari 66 merek. Hasil pengujian menunjukkan 27 merek (138 bets) positif mengandung parasit cacing, terdiri dari 16 (enam belas) merek produk impor dan 11 (sebelas) merek produk dalam negeri. Berikut selengkapnya Daftar 27 Merek Ikan Makarel Kaleng Bercacing

Daftar 27 Merek Ikan Makarel Kaleng Bercacing“BPOM telah memerintahkan kepada importir dan produsen untuk menarik produk dengan bets terdampak dari peredaran dan melakukan pemusnahan. Selain itu, untuk sementara waktu 16 merek produk impor tersebut di atas dilarang untuk dimasukkan ke dalam wilayah Indonesia dan 11 merek produk dalam negeri proses produksinya dihentikan sampai audit komprehensif selesai dilakukan,” kata Kepala BPOM Penny Lukito dalam keterangan tertulisnya, Rabu (28/3).

BPOM membeberkan secara rinci 27 merek makanan kaleng yang mengandung cacing itu di situs resminya, Rabu (28/3) pukul 13.50 WIB. Puluhan merek produk mengandung cacing itu antara lain ABC, ABT, Ayam Brand, Botan, CIP, Dongwon, Dr. Fish. Selain itu ada juga mereka Farmerjack, Fiesta Seafood, Gaga, Hoki, Hosen, IO, Jojo, King’s Fisher, LSC, Maya, Nago/Nagos, Naraya, Pesca, Poh Sung, Pronas, Ranesa, S&W, Sempio, TLC, dan TSC.

Daftar 27 Merek Ikan Makarel Kaleng Bercacing per 28 Maret 2018

Lampiran Penjelasan Badan POM tentang Perkembangan Temuan Cacing Pada Produk Ikan Kaleng tanggal 28 Maret 2018

Itulah mantemans Daftar 27 Merek Ikan Makarel Kaleng Bercacing. Bagi yang suka mengkonsumsi iklan dalam kaleng harap hati-hati dan waspada karena berdampak pada kesehatan anda.

maturnuwun

sumber : cnn indonesia dan POM RI

baca juga :

One thought to “Harap waspada berikut Daftar 27 Merek Ikan Makarel Kaleng Bercacing”

Tinggalkan Balasan