Skip to main content

Pengalaman ganti baterai Xiaomi RedMi Note 2 brosis

Pengalaman ganti baterai Xiaomi RedMi Note 2 brosis. KHS meminang Xiomay Redmi Note 2 akhir Oktober 2015 di sebuah toko handphone di WTC Surabaya dengan mahar sekitar 2,4 jeti saat itu. Setelah lebih dari 2 tahun ternyata baterai dengan warna orange ini mulai ‘mengandung’ alias membengkak. Entah kenapa penyebabnya tapi mungkin karena sudah makan usia gans…..Ya akhirnya mesti diganti dunk biar bisa dipakai…

Baterai membengkak ini KHS baru sadar kurang lebih 2 bulan belakangan ini. Tahunya baterai cepat habis dan mesti segera isi ulang dengan durasi penggunaan kurleb 6 jam. Padahal aplikasi tidak banyak dan hanya WAG saja yang centang-centing menghabiskan baterai.

Kode pada baterai Xiaomi RedMi Note 2 ini yakni BM45 dengan kapasasitas 3020 mAh dengan tegangan 4.4 V. KHS mencoba mencari info harga baterai ini di toko Online ada yang mematok mulai dari 50 ribu hingga 150 ribu. Nah hari Jum’at kemarin (23 Maret 2018) KHS mencoba mencari ini baterai di toko-toko sekitar Kampung Malang atau Wonorejo di Tegalsari deket kantor.

KHS langsung bawa saja gadgetnya biar mudah ngecek kode baterai. Setelah dilepas dan dicocokkan ternyata untuk seri BM45 dengan kubikasi 3020 mAh tidak ready stock. Adanya Double Power dari Life Future dengan kubikasi 3500 mAh. Berhubung kodenya sama yakni BM45 ya sudahlah bungkus dengan mahar 85ribu. “garansi toko 3 hari pak ” ujar pramuniaga yang menerima KHS sore itu.

KHS tak paham merek-merek baterai sehingga tidak tahu seperti apa performa dan impresi merek Double Power dari Life Future ini. Namun dengan kapasitar 3500 mAh ini KHS coba selama 2 hari ini sudah bertahan 24 jam dengan pemakaian standar dan lebih banyak standby nya.

Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

4 thoughts to “Pengalaman ganti baterai Xiaomi RedMi Note 2 brosis”

Tinggalkan Balasan