Skip to main content

Pria tertinggi di dunia asal Turki ini bertemu Wanita terpendek di dunia asal India

Pria tertinggi di dunia asal Turki ini bertemu Wanita terpendek di dunia asal India. Sultan Kosen (35) selaku pemegang rekor manusia tertinggi di dunia dan Jyoti Amge (25) selaku pemegang wanita terpendek didunia bertemu di mesir dalam sebuah sesi pemotretan. Kedua manusia pemegang rekor dari Guinness World Records sejak tahun 2011 ini diundang oleh Badan Pariwisata Mesir dan berfoto didepan tempat bersejarah yaitu Piramida Giza.

Sekedar diketahui Sultan Kosen (35) asal Turki memiliki tinggi sekitar 250 cm atau 2,5 meter sedangkan Amge yang lahir di Nagpur, Maharashtra, India tinggi sekitar 61 cm.

Kosen (35) pertama kali diukur di Ankara, Turki pada tahun 2011 dan merupakan yang pertama yang diukur oleh Guinness dalam waktu lebih dari 20 tahun, menurut situs resmi Guinness World Records. Sedangkan Amge mengambil mendapat rekor setelah ulang tahunnya yang ke-18 di tahun 2011.

Guinness World Records hanya memiliki 10 orang yang tercatat dalam sejarah memliki tinggi lebih dari delapan kaki atau setara dengan 243 cm. Diketahui Xi Shun asal China mendapatkan gelar manusia tertinggi pada tahun 2005 dengan tinggi 272 cm.

Maturnuwun

bacaan : tribunnews.com

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

Tinggalkan Balasan