Skip to main content

Kumpulan foto dan meme kampanye anti riba

Kumpulan foto dan meme kampanye anti riba. Bagi beberapa kalangan khususnya kaum muslim mengkampanyekan gerakan anti riba atau anti rente. Biasanya kampanye ini dilakukan via tulisan, foto dan meme yang mengajak orang untuk meninggalkan sistem ekonomi yang dinilai eksploitatif tersebut. Monggo disimak gans Kumpulan foto dan meme kampanye anti riba.

Menurut kamus besar bahasa Indonesia kata riba merupakan bentuk tidak baku: rubiah. Mempunyai arti yakni (1) pelepas uang; lintah darat dan (2) bunga uang; rente.  Sementara menurut pustaka wikipedia.org, Riba adalah penetapan bunga atau melebihkan jumlah pinjaman saat pengembalian berdasarkan persentase tertentu dari jumlah pinjaman pokok yang dibebankan kepada peminjam. Riba secara bahasa bermakna ziyadah (tambahan). Dalam pengertian lain, secara linguistik riba juga berarti tumbuh dan membesar. Sedangkan menurut istilah teknis, riba berarti pengambilan tambahan dari harta pokok atau modal secara batil. Ada beberapa pendapat dalam menjelaskan riba, tetapi secara umum terdapat benang merah yang menegaskan bahwa riba adalah pengambilan tambahan, baik dalam transaksi jual-beli maupun pinjam-meminjam secara batil atau bertentangan dengan prinsip muamalat dalam Islam.

Bagi beberapa orang dengan semangat keyakinan yang dalam mereka menyatakan ‘perang’ terhadap sistem ribawi ini. Mereka gencar melakukan kampanye dan ‘provokasi’ baik di dunia maya maupun dunia nyata untuk meninggalkan apa yang disebut dengan transaksi ‘lintah darat’ ini. Selalu ada pro dan kontra dalam setiap kampanye mereka dizaman yang serba instan, kredit, materialis dan rumit ini.

Demikianlah mantemans kumpulan foto dan meme kampanye anti riba.

Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

One thought to “Kumpulan foto dan meme kampanye anti riba”

Tinggalkan Balasan