Skip to main content

Waspada pakai earphone atau headset terlalu lama

Waspada pakai earphone atau headset terlalu lama. Bagi mantemans yang doyan dengerin musik lewat earphone atau headset di gawai maka perlu waspada dengan kesehatan dan keselamatan telinga anda. Memang sih kita bisa ajib2 tanpa mengganggu orang di sekitarnya namun harap waspada dengan telinga kita.

Apa sajakah bahayanya? Simak tips dan peringatan menggunakan earphone dibawah ini, seperti dilansir laman Healthfully, Minggu (29/10).

1. Mendengarkan musik melalui speaker tidak akan menyebabkan kerusakan langsung pada gendang telinga Anda.

2. Jangan gunakan earphone yang disisipkan langsung ke saluran telinga Anda karena meski hal ini bisa membuat musik terdengar lebih baik, kemungkinan gangguan pendengaran Anda juga akan meningkat.

3. Anda juga harus mencoba istirahat 5 menit setiap jam. Ini akan membantu telinga Anda pulih dari pemboman oleh gelombang suara yang terkonsentrasi.

4. Yang terakhir namun tidak kalah pentingnya. Jika Anda bisa menggunakan speaker pada tingkat yang moderat, lakukan karena mereka akan menyebarkan ombak suara dan tidak menyebabkan kerusakan langsung pada drum telinga Anda.

Sumber : jpnn.com

Demikian mantemans postingan Waspada pakai earphone atau headset terlalu lama. Semoga berguna

 

Maturnuwun

Baca juga :

Tinggalkan Balasan