Advertisements

​Weladalah…Hutang 300ribu gak dibayar, jaminan ijazah pun dibakar 

Weladalah…Hutang logikanya memang harus dibayar. Namun kadang ada hal-hal diluar kehendak yang membuat hutang tidak bisa dibayarkan. Entah karena lupa atau dilupakan sehingga membuat emosi si penghutang. Ada kejadian miris dimana hutang 300ribu gak dibayar, jaminan ijazah pun dibakar. Monggo disimak…
Hal diunggah oleh Warganet Dhonie Chandtchandt di grup ‎Paguyuban Wong Bojonegoro hari Jum’at, 27 Oktober 2017.”Gara gara hutang 300rb janjinya 1minggu jadi 2 bulan ./ biaya sekolah bertahun tahun akhirya bgini🙀🙀😾 ” ujarnya. Postingan ini menuai beragam tangggal Warganet yang intinya menyayangkan kenapa sampai tega membakar ijazah tersebut.

Eeee alah,,,yo gk usah di bakarlah,,uang 300 aja,,,ihklaskan,,besuk di kembalikan sama Allah berkali lipat,,,itu artinya kamu lebih kaya dri dia dan lebih mampu dari dia,,mestinya kembalikan aja ijazahnya,,,kasian kalo cari kerjaan,,,doakan saja dia banyak rezeki biar bisa nyaur utang,,dia sahabat kamu, tetangga kamu,atau orang lain sih,,,masak utang 300 rbu aja pake jaminan ijazah 😁maaf aq cuma ikut” tan koment,,,,PISS…” ujar Ade Eni

Duwitku disilih koncoku yow jutaan luur aq njaluk 1x gk dibalekno yow wes ra tau tk jaluk kaet sak iki mskipun posisiku ra nduwe duwet blas gawe nyangoni anakqu sekolah aq ora sampek koyo ngunu luur logikane imane wong iki wes ilang miris poool pdhl ijazah kui nek sekolah 3thun luur ora gampang…sok mben nek sampean diwalik gusti allah mbuh loo hukum Alam sllu ada allahu alam geram aq nyawang..” kata Tyaa Salsabilla

wong mur 300 ae lho mas…mbok belajar iklas,kita hidup ada yg yg ngatur becik ketitik olo ketoro…yo nginiki nek iman gak di utamakan tanda akhir jaman nuruti nafsu setan,mungkin tuhan sedang mengujimu melalui dia..q wae duwet di utang bisnis gak bayar smpai hmpir 300jt,wes nagih smpek koyo wong ngemis tak tompo iklas n legowo insyaallah di ganti sm allah..eee trnyata di ganti temenan,bukan hy di ganti dg kemudahan rejeky tp juga di ganti dg kebaikan2 lainya..brlajarlah pakai hati bukan pakai nafsu.mksh smoga kita sm2 belajar lbih baik…” terang Epy Patma.

WEll, semoga menjadi perhatian bersama baik siapapun yang terlibat hutang piutang. Kita tidak tahu batas kesabaran si pemberi hutang, bila sudah kalap dan emosi maka apapun bisa dijadikan pelampiasan. Meskipun bisa jadi terjadi penyesalan dikemudian hari.

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

Advertisements

About khsblog

Manusia yang sedang belajar menjadi Ayah bagi 2 buah hatinya. Tinggal di altar suci Sunan Giri dengan makanan khas Nasi Krawu dan camilan Pudak. Tunggangan setia yakni Milestone dan MT-03...ini alternatif personal blog dari www.setia1heri.com I @ setia1heri I kangherisetiawan@gmail.com

Posted on 27 October 2017, in justinpoh and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 6 Comments.

  1. kedua belah pihak sama2 salah, pemberi hutang terlalu tega, padahal ketiha ada yg berhutang kepada kita kita harus bersyukur pertanda kita mampu apalagi hutangnya untuk hal2 penting. selama hutang belum dibayar maka pahala akan mengalir. dan secara taklangsung rejeki makin bertambah melebihi dari piutang.

    yang hutang juga nggak tau diri, kadang2 pemberi hutang cuma ingin mendengar ucapan “maaf belum bisa bayar karena …..”

    Like

  2. Pada sok kaya sok alim sok munafik sok jagoan ngomong suruh ikhlasin ini itu…???
    Apa anda2 semua ngomong gitu tiap hari udah bener sholat 5 waktu & amalan baik yg lain..???
    Itu koment warganet sok2an 300 juta…???
    Yakin itu asli…????
    Ngarang doang biar terlihat alim gitu…???
    Cari rizki halal gak gampang tong…!!!!!!
    PANAS KEPANASAN HUJAN KEHUJANAN..!!!
    Kalo lho anak sultan wajar ngomong gitu..!!
    Lha ini yg punya duit malah diceramahi di walik ngusti allah…??? ( Hei oknum kaum hawa sok suci sok alim pikir pake otak jgn ngandelin perasaan mulu tong..!!! )
    Yg dzholimi itu si penghutang bukanya yg menghutangkan duit paham….!!!!
    Kalo di bales tuhan itu ya si penghutang karna dia tidak menepati janji aka khianat…!!!
    @Tyaa Salsabilla kampret ini malah mendoakan yg tidak2 terhadap yg menghutangkan duit & dr ucapan anda sudah terlihat jelas, anda tidak ada bedanya sama si penghutang…!!! Sanksi saya jika anda itu orang sholehah & menegakkan sholat 5 waktu.
    Wajar jika yg punya nagih hak dia itu duit dia…!!
    Kalo gak mampu bayar JANGAN UTANG..!!!!
    UTANG DIBAWA SAMPE MATI…!!!!
    Si penghutang jg bener2 biadab gak punya otak. Mulut manis2 tak taunya dzholimi orang dg cara licik. Sudah tabiat orang2 ahli utang rata2 kelakuan bejat…!!!
    Sudah dibantu malah yg bantu di lempar kotoran itu tabiat orang2 munafik aka khianat..!!! Andaikan kamu orang luar jawa / etnis keturunan dah dijeblosin kamu ke penjara masalah utang..!!!!
    Untung kalian orang jawa plus islam…???
    Perjanjian utang ya utang malah melebar kemana mana.
    Sok alim suci ya boleh silahkan…!!!!
    Tapi ingat itu semua kalo anda 5 waktu rajin plus kaki, tangan & mulut anda tidak suka iseng ke org lain..!!!!

    Like

    • itoelah dilema..terlebih kadang yang pinjem pasti kebanyakan orang dekat…untuk selanjutnya kalau hutang arahkan ke bank saja biar paham sarat dan ketentuannya 😀

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: