Skip to main content

Ditemukan Jenglot di watu-watu pantai Kenjeran Surabaya

Ditemukan Jenglot di watu-watu pantai Kenjeran Surabaya. Sebuah benda diduga jenglot ditemukan oleh satpol PP di sekitar watu-watu pantai Kenjeran Surabaya pada hari Senin (16/10/2017). Benda yang berbentuk seperti mayat mumi kecil dengan rambut panjang serta mata yang tajam ini dibungkus kotak dan kain mori (kafan). Monggo diintip…

Informasi yang dihimpun dari surya.co.id., Benda tersebut dibuang oleh orang tidak dikenal sebelum ditemukan warga. “Waktu itu dibuang di batu-batu Pesisir Pantai Kenjeran. Saat itu sore hari, banyak orang melihat indahnya laut pasang. Melihat ada orang membuang kotak ini, kemudian pengunjung pantai penasaran. Mendekat ternyata ditemukan Jenglot ini sudah tercecer dari kotak dan kain kafannya,” ujar Prayitno, Camat Bulak Kenjeran pada Surya.co.id.

Agar tidak membuat resah maka benda diduga jenglot tersebut diamankan oleh Satpol PP Kota Surabaya. Kini benda yang disebut Jenglot itu aman disimpan di lemari Kecamatan Bulak.

Bagi penggemar dunia klenik tentu tidak asing dengan sosok jenglot ini. Mengutip wikipedia.org, Jenglot adalah figur hominoid yang berukuran kecil (sekitar 10-17 cm), berkulit gelap dengan tekstur kasar (seperti mumi), berwajah seperti tengkorak dan bertaring mencuat, serta memiliki rambut dan kuku yang panjang. Jenglot ditemukan di beberapa wilayah di nusantara, misalnya Jawa,[1] Kalimantan,[2] dan Bali.[3][4] Jenglot dipercaya memiliki kekuatan mistis dan memakan darah manusia.[3][4] Masyarakat Indonesia meyakini jenglot sebagai makhluk yang memiliki kekuatan mistik dan dapat mengundang bencana.

Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

3 thoughts to “Ditemukan Jenglot di watu-watu pantai Kenjeran Surabaya”

  1. Mungkin sudah gak kuat beri makan.
    Darah bisa pake punya binatang. ( Kalo darah ngeri gan habis dioles kulitnya langsung lembut menyerupai kulit manusia dan terlihat hidup sel2nya aka tidak kering lagi aka bener2 terlihat hidup.
    Biasanya diolesi minyak musik.
    Dimalem2 tertentu dia menampakkan diri aka hidup gan serem banget itu.
    Mending kalo dapet gituan buang aja JANGAN DISIMPEN BAHAYA BOSS….!!!!

Tinggalkan Balasan