Skip to main content

Waspada penipuan sok kenal dengan pemilik toko.

Waspada penipuan sok kenal dengan pemilik toko. Ragam cara dan modus orang untuk melakukan tindak kejahatan. Di Pekalongan, Jawa Tengah terdapat seorang ibu mengaku kenal dengan pemilik toko ketika membeli hijab alias kerudung dalam jumlah banyak. Namun ternyata itu hanya tipu-tipu semata untuk menilap barang. Monggo disimak brosis….

Mengutip grup facebook Pekalongan INFO disebutkan bahwa korban yang merupakan karyawan merasa di buat bingung atau dihipnotis. Monggo disimak

****
Pekalongan INFO (14/09/2017)

Toko Leni Hijab yang berada di Jalan Raya Kedungwuni 100 Meter keselatan setelah Polsek Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan kehilangan barang dengan jumlah yang tidak sedikit.

Barang itu dicuri oleh ibu-ibu yang datang ketoko dengan memakai helm vog. Ibu itu mengaku kenal dengan pemilik toko, pas kebetulan pemilik toko sedang pergi, yang dia temui adalah karyawan penjaga toko.

Dia mengambil barang tanpa membayar karena mengaku sudah kenal dengan pemilik toko, dan karyawan toko pun mengiyakan saja. Terakhir karyawan toko bilang, modusnya mirip seperti dihipnotis. Artinya tahu tapi tidak bisa berbuat apa-apa dan baru sadar setelah pelaku pergi.

*****

Beberapa warganet menanggapi postingan diatas ternyata ada yang pernah menjadi korban. “Pernah ngalamin sendiri, dagangan lagi sepi, ada orang yang ngeborong ternyata malah kena tipu. nominal nya ndak besar sih, cuma nyesek bgt pas sadar“terang Rizky Al Hidayat. Hal ini juga diamini warganet yang lain, “Ini sama seperti yang saya alami 7 tahun yang lalu.” Ujar Niko Dan Niki

Sekarang sudah banyak modus2 sperti itu,klo bisa untuk yg punya toko jangan cuma ada 1 karyawan. Karna modusnya itu bikin bingung karyawan. Jdi bner sperti terhipnotis.. Karna tmen saya di toko sembako juga pernah di bikin bingung gtu. Sadar2 orang nya ditunggu gak balik2. Akhir nya fix dia kena tipu stelah hari bsok nya gak dateng lagi.. Smoga mendapatkan balasan dri Allah sesuai perbuatan nya..” ujar Ririn Àñjârwätí.

Well, semoga menjadi pelajaran bagi siapapun terutama bagi karyawan terlebih karyawan baru. Bila ada modus semacam ini maka cobalah hubungi atau telepon majikan terlebih dahulu untuk meyakinkan. Lebih baik berprasangka buruk daripada menjadi korban tindak kejahatan semacam ini.

Maturnuwun

Baca juga :

***\Contact KHS/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0
©©©©©©©©©

One thought to “Waspada penipuan sok kenal dengan pemilik toko.”

  1. jangan gampang percaya, meski penipu menunjukkan chat dg sang boss, sbb nama dan profile bisa di tiru, kecuali melihat dan mencocokkan nomer contactnya.

Tinggalkan Balasan