Skip to main content

Heboh belasan Kambing di Malang tewas, diduga digigit hewan buas. Anjing liar?

Belasan Kambing di Malang tewas, diduga digigit hewan buas. Anjing liar?. Setidaknya 17 kambing tewas karena gigitan dileher dan perut. Kejadian memprihatinkan ini terjadi di Dusun Ketangi, Desa Tegalgondo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang. Diduga kawanan kambing ini dimangsa Anjing Liar alias Kirek Kikek. Berikut lapora warganet di ‎grup facebook Ajang Sapa Sedulur ICB (Info Cegatan Blitar) ®.

Berikut selengkpanya kejadiannya brosis.

Radio ANDIKA 16.57 (13/09/2017)
17 kambing milik AHMAD EFFENDI, warga Dusun Ketangi, Desa Tegalgondo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, ditemukan mati misterius.

Dugaan kuat hewan ternak EFFENDI mati karena gigitan hewan buas. Indikasinya, pada tubuh 17 kambing yang ditemukan mati terdapat luka cakar dan gigitan pada leher dan perut. Cakaran, gigitan pada leher serta luka robek pada perut kambing mengarahkan pada serangan hewan buas.

EFFENDI sudah lama memelihara kambing. Sebelum kambingnya ditemukan mati, EFFENDI memiliki 28 ekor kambing. Saat ini, 17 kambingnya mati, 2 ekor luka dan kini sedang dalam perawatan.

Bagi EFFENDI, selama bertahun-tahun beternak kambing, baru kali ini terjadi serangan hingga mematikan hewan ternaknya. Kejadian ini juga cukup mengejutkan, apalagi lokasi kandang miliknya berada dekat dengan area pemukiman serta persawahan warga. (detik-mif)

Beberapa warganet menanggapi postingan tersebut karena terdapat kejadian serupa.”Sama ki daerah ponggok juga pernah….beberapa tahun lalu…yg jdi korban weduse embahku sama budhe… tetangga lain juga ada….bekas gigitan di leher… wdus gibas….tidur di kandang juga gak ktahuan gak ada suara paginya jg udah mati ” tutur Saptasetiya Chandra Kusuma.

Warganet lain menduga bahwa kematian belasan kambing diatas disebabkan gigitan anjing liar. “Kuwi lek jaman biyen, seng tukang mangan wedos gibas ngunuwi kirek kikek. Emboh asli kirek opo siluman yo ora ngerti. Soale biyen nang daerah nggonq yo tau enek.wedose seng di pangan gor jerohane.terutama atine. ” terang Brenk Bronk Bronk. Hal ini diamini juga oleh Slamet Pjl Fidianto, “Nak daerah q tau beberapa tahun yang lalu…. di pangan jerohane tok… yo ming wedus gibas tok seng disasar… tp gak semunu okeh e yoan…. koyone perbuatane dog kirik anjing asu kui ” ujarnya.

Sementara warganet lain menduga bahwa itu perbuatan ajag atau ajak, semacam anjing hutan atau serigala. “Teko cirine biasae anjing hutan alias ajak. Biasae wong jowo ngarani kirek kikek. Nng daerah Bakung rodok suwi Lak Yo enek. Persis ciri2ne.” terang M Noxa Abil P.

Berhubung sebentar lagi masuk bulan Suro tidak sedikit warganet yang menghubungkan dengan lelaku mistis. “iki oleh info.. Kejadian iki tbak e ndk jateng pisan lurr tpi wes bulan wingi, agustus lk gk salah… yy mugo ae ora enek opo2 lur.. Diperkirakan oknum2 yg mencari ilmu dgn cara melenceng jauh dari ajaran agama..” terang Rafrasta Randra Widiatmoko.  Hal ini diperkuat oleh pernyataan warganet lain, Yogas Dekstriid Jr. “Aku tau itu . Itu adalah manusia yg mendalami ilmu hitam . Syarat nya adalah menggigit dan memperkosa kambing,lalu setelah mati kambing nya di sobek pake pisau biar kelihatan hewan buas yg memakan nya . Tpi saya cuma sekedar ngarang cerita aja . Terima kasih atas pembacaan nya . Selamat tertawaujar guyonannya.

Well, semoga ada solusi terkait permasalahan yang meresahkan warga ini terutama para peternak kambing di kampung-kampung.

Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

Tinggalkan Balasan