Skip to main content

Buka tabungan Bank Permata, sudah paperless brosis..

Buka tabungan Bank Permata, sudah paperless brosis..Beberapa waktu lalu KHS iseng buat rekening Bank Permata dengan tujuan untuk perpanjangan akun Paypal yang sudah kadaluarsa. Tepatnya 20 Juli 2017 kemarin KHS mendatangi salah satu cabang Bank Permata yang ada di jalan Panglima Sudirman Surabaya 54-58 Surabaya. Ketika istirahat siang KHS melipir dari kantor yang hanya berjarak sekitar 2 km saja ini.

Masuk bank langsung bilang satpam mau buat rekening. Sebelum lebih lanjut ditanyakan kepemilikan KTP dan NPWP yang merupakan syarat wajib. Selanjutnya KHS pun diarahkan untuk mengisi aplikasi pengajuan rekening baru via sebuah tablet. Isian administrasi standarlah sebagaimana daftar bank pada umumnya. Di ruangan CS ini KHS mengaktifkan sekalian mobile banking.

Setelah selesai KHS harus membayar setoran awal minimal Rp.250.000. Nah disinilah KHS baru ngeh terkait paperless yang sudah diterapkan oleh Bank Permata ini yakni kita sudah tidak lagi diberikan Buku Tabungan sebagaimana menabung pada umumnya. Sebagai gantinya kita akan diberikan laporan rutin via email atau bisa melihat via transaksi mobile banking.

Alhasil awalnya KHS bingung dan agak kikuk ketika menghadap teller namun semua jelas setelah ditunjukan coretan tangan mengenai nomor rekening di amplop brosur. Jadi menabung di Bank Permata seperti beli pulsa atau bayar token dimana kita akan mendapatkan struk atau nota saja tanpa harus repot-repot membawa Buku Tabungan ya brosis.

Salah satu fitur unik dan KHS belum pernah  nyoba di Bank Permata ini yakni kita bisa menarik uang tanpa harus memakai ATM. Misalnya kita ketinggalan ATM dirumah dan ingin menarik uang maka cuma perlu mengandalkan aplikasi mobile banking dan selanjutnya tinggal bergeser kearah ATM terdekat. Mungkin brosis ada yang pernah mencoba fitur ini bisa dishare dimari.

Well, demikianlah mantemans cerita singkat KHS mengenai Buka tabungan Bank Permata, sudah paperless brosis..Jadi nanti gak usah bingung kalau buka rekening kita tidak disertakan buku tabungan….xixixi

Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

 

 

 

5 thoughts to “Buka tabungan Bank Permata, sudah paperless brosis..”

Tinggalkan Balasan