Skip to main content

Kumpulan kejadian unik saat upacara bendera 17 agustusan

Kumpulan kejadian unik saat upacara bender 17 agustusan. Hari Kamis, 17 Agustus 2017 diperingati secara serentak oleh rakyat Indonesia dengan berbagai kegiatan diatarnya upacara bendera merah putih. Kegiatan ini dilaksanakan terutama dikalangan institusi pemerintahan maupun organisasi kemasyarakatan. Nah berikut beberapa kumpulan kisah dan kejadian unik saat upacara bendera 17 agustusan yang KHS rangkum dari linimasa facebook.

Kumpulan kejadian unik saat upacara bender 17 agustusan

  1. Sebuah jepretan netizen mengenai cara hormat baru antara tangan kanan dan tangan kiri yang diangkat semuanya. Terlihat tangan kanan sedang menggegam telepon …hehehe. “Hormat model anyar,, yok opo ngene iki rek,, monggo turen dan sekitarnya….” ujar Adena Jeroline Anfieldlino > ‎INFO MALANG RAYA (IMR) Independen & Objektif (17/8/2017)
  2. Berhubung panas yang begitu terik terdapat peserta upacara yang memegang es teh untuk mengusir dahaga…hehehe. Padahal mestinya upacara itu harus sikap sempurna dimana tangan tidak boleh ada beban…xixixi. “salut buat ibu guru ini,mereka tetap kidmat mengikuti upacara 17 agustus walau di tengah panasnya terik matahari…MERDEKA..” ujar Ahmad Sang Pembajak > ‎INFO WONG SOLO (17/8/2017)
  3. Cinta tanah air. Sebuah dedikasi yang tinggi dari para pengibar sang saka merah putih alias paskibraka yang rela belepotan lumpur karena memang kondisi lapangan yang rusak akibat diterjang hujan malam sebelumnya. Salut dan respek untuk semuanya. “Diguyur hujan lapangan yg becek sepatu sampai terlepas tanpa Menurun kan semangat para Anggota PASKIBRAKA tetap menjalan kan tugas nya di hari Kemerdekaan 17 Agustus 2017 .Luar Biasa .Kecamatan Sebulu Kalimantan Timur Kab.KUTAI KARTANEGARA ” ujar Dery Hermanda di akun Instagram (17/8/20170.
  4. Peci nyangkut di sang saka bendera merah putih. Insiden kecil terjadi pada pelaksanaan upacara HUT ke-72 Republik Indonesia di Stadion Panji Bako, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi, Kamis (17/8/2017). Peci salah seorang pengibar bendera turut naik keatas tiang bendera karena tersangkut pin garuda dan nempel di bendera. Mengutip medan.tribunnews.com (17/8/2017), Saat hendak mengibarkan bendera, paskibraka bernama Wiliam Simanjorang membentangkan kedua tangannya lebar-lebar hingga melewati batas kepalanya dimana pin pecinya sangkut pada kain bendera.
  5. Paskibraka wanita memakai cadar. Paskibraka bercadar ini berasal dari SMK Al Idrisiyyah di Jl. Raya Ciawi KM 8 No. 79 Jatihurip, Kec. Cisayong Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat. “Santri Idrisiyyah Islamic Boarding School menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) dalam Upacara Peringatan HUT RI ke 72 di Lapangan Lodaya Cisayong Tasikmalaya Dihadiri oleh Muspika Kecamatan Cisayong, Pelajar se-kecamatan Cisayong dan elemen Masyarakat lainnya #dirgahayu#nkri #17agustus #tarekat #tarekatidrisiyyah ” ujar akun instagram @idrisiyyahid
  6. Pakaian adat Nusantara menghiasi istana merdeka dalam upacara bendera 17 agustus 2017. Presiden Jokowi memakai pakaian adat Kalimantaran sementara presiden-presiden sebelumnya juga memakai pakaian adat yang lain yang ada di tanah air. tidak hanya tamu undangan namun para paspamres pun turut memakai pakaian adat suku-suku di Indonesia. Inilah Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika.

Itulah mantemans Kumpulan kejadian unik saat upacara bendera 17 agustusan. Yang terakhir tentu perlu diacungi djempol dimana seluruh presiden dan wakil presiden yang masih hidup dapat akur dalam satu momen kemerdekaan. Kita tahu bawah antara SBY dan Megawati sangat jarang bertemu pada tahun-tahun sebelumnya namun di era Presiden Jokowi hal itu bisa dipertemukan.

Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

5 thoughts to “Kumpulan kejadian unik saat upacara bendera 17 agustusan”

Tinggalkan Balasan