Skip to main content

Bebek goreng atau ayam Goreng Cabang Purnama, dimanakah pusatnya?….hehehe #penasaran

Bebek goreng atau ayam Goreng Cabang Purnama, dimanakah pusatnya?….hehehe #penasaran. Bagi mantemans yang domisili di sekitar Surabaya, Gresik dan Sidoarjo tentu tidak asing dengan warung PKL penyetan bebek/ayam goreng Cabang Purnama. Biasanya para penjual penyetan ini akan membuka warungnya pada sore hari jelang malam disepanjang jalan-jalan utama. Ciri khasnya kain kuning dengan tulisan bebek/ayam goreng “cabang purnama”. Dan selama ini KHS selalu penasaran dimanakah pusat dari Purnama ini…xixixixixi.

KHS seringkali mampir di warung penyetan Ayam Goreng/Bebek Goreng Cabang Purnama ini. Meskipun selama ini KHS jarang makan ayam atau bebeknya tapi lebih memilih lele gorengnya….hehehe. Warung-warung ini berderet secara diaspora dipinggir jalan-jalan utama baik di sekitar Surabaya, Gresik atau Sidoarjo. Buka antara jam 16.30 WIB hingga jam 23.00 WIB tergantung situasi dan kondisi.

Bebek goreng atau ayam Goreng Cabang Purnama ini memang ada yang khas dari sisi bumbu yakni adanya taburan semacam srondeng (parutan kelapa digoreng) dan siraman bumbu bebek meskipun kita tidak beli menu bebek. Selama ini KHS cukup menikmati menu dari Bebek goreng atau ayam Goreng Cabang Purnama ini dengan harga yang cukup bersahabat dengan kantong.

Ambil contoh KHS sempat mampir di Bebek goreng atau ayam Goreng Cabang Purnama sekitar Romokalisari tepatnya di jembatan setelah terminal wilangun kalau dari arah Surabaya. KHS memesan lele goreng, tahu, tempe plus terong dengan ditemani tempe hanya merogoh kocek Rp.15.000. Selain itu kekhasan Bebek goreng atau ayam Goreng Cabang Purnama ini terkait sambal dan bumbu. Dan yang lebih pasti, yang jualan Bebek goreng atau ayam Goreng Cabang Purnama pasti orang madura. Semacam soto dan sate yang banyak jualan juga orang madura.

Selama ini KHS belum sempat bertanya kepada penjual Bebek goreng atau ayam Goreng Cabang Purnama terkait dimanakan pusatnya?. Nah mungkin mantemans ada yang pernah tahu?…xixixii

Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

13 thoughts to “Bebek goreng atau ayam Goreng Cabang Purnama, dimanakah pusatnya?….hehehe #penasaran”

  1. Salam kenal soko cah Kediri sing sakniki terdampar d Bandung gan he2.. Artikel lama y gan, ho2, cuma ane telat baca.. Coba bantu jawab ni.. yang asli di Surabaya gan, daerah Dinoyo-Keputran.. Sekitaran hotel Istana Permata.. Posisi depan bangunan ga ke urus, konon kata temen itulah bioskop purnama.. Jadi nama warungnya ngikut nama bioskop.. Cuma setau ane dia g buka cabang… CMIIW..

      1. Nah lho wekeke2.. hampura, kalo itu ane malah kurang paham gan.. ane g tau ada pabrik gelas dkt situ ho2.. maaf pisan…

Tinggalkan Balasan