Skip to main content

Heboh ada Jalan Dewi Persik di Bekasi…weleh2….

Heboh ada Jalan Dewi Persik di Bekasi…weleh2.. Ada jalan bernama Dewi Persik di Bekasi via aplikasi Google Maps. Hal ini terlihat sejak 30 Juli 2017 namun baru heboh beberapa hari terakhir.  Jalan penghubung antara jalur protokol Jalan M Hasibuan dengan Jalan Ir H Djuanda sebenarnya bernama Dewi Sartika namun entah mengapa berubah menjadi Dewi Persik. Pihak Pemkot Bekasi pun melayangkan protes ke pihak google.

“Iya, saya baru saja dapat info kalo nama saya dijadikan nama jalan di daerah Bekasi. Saya sih cukup kaget dengan kejadian ini, yang seharusnya Jalan Dewi Sartika, kenapa jadi Jalan Dewi Persik,” ujarnya saat dihubungi lewat telepon pada Senin (7/8) sebagaimana diberitakan kumparan.com (8/8/2017).

Sementara pihak Pemkot Bekasi diwakili Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota Bekasi, Titi Masrifahati mengaku bahwa pihaknya keberatan dan telah melayangkan surat resmi ke pihak Google. Namun, belum ada tanggapan.

Sedangkan pihak google indonesia telah merespon dengan meminta maaf atas kejadian ini. “Google Indonesia memohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Tim kami telah mengambil tindakan yang diperlukan untuk memperbaiki isu ini,” tulis Google Indonesia dalam keterangan resmi kepada Tekno Liputan6.com, Senin, 7 Agustus 2017.

Oleh karena itu, Google mengimbau pengguna untuk melaporkan informasi yang tidak akurat via toolSend Feedback” yang berada di pojok kiri bawah aplikasi Google Maps, atau di pojok kanan bawah jika pengguna memakai Google Maps via desktop. Setelah itu, klik “Report a data problem” untuk menyampaikan kekeliruan informasi di Google Maps.

Sekedar info, Dewi Persik merupakan Bintang film ‘Ku Tunggu Jandamu dan bernama asli Dewi Muria Agung . Janda dari Saiful Jamil ini menjadi artis ngetop masa kini dengan sebutan familier DP alias Depe. Putri pasangan H. M. Aidil (ayah) dan Hj. Sri Muna (ibu) lahir di Jember, 16 Desember 1985; umur 31 tahun.

Entahlah, mungkin kekeliuran ini disebabkan ada fans berat Depe yang menjadi sumber data google maps…. heheheh

Maturnuwun

baca juga :

 

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

 

 

Tinggalkan Balasan