Skip to main content

Nasib Golongan Darah O, anda sungguh dicintai nyamuuk…xixixix

Nasib Golongan Darah O, anda sungguh dicintai nyamuuk…xixixix. Pada manusia setidaknya ada 4 golongan darah yakni A,B, AB dan O. Nah ada sebuah penelitian unik yang menyebutkan bahwa golongan darah O itu dicintai oleh para nyamuk sehingga menjadi perburuan. Mungkin ada manis-manisnya gitu yah…xixixixi. Nah bagi mantemans yang punya golongan darah O semacam KHS ini wajib waspada dan hati-hati yah…hehehe.

Mengutip update status kawan facebook pak Dosen Biologi, Mh Badrut Tamam yang kebetulan mengalami kejadian serupa yakni jadi sasaran empuk nyamuk. “Sudah tiga malam ini saya tidak bisa tidur nyenyak karena terganggu digigit nyamuk. Kukira istri dan anakku juga demikian tapi ternyata mereka tidur pulas. Ketika pagi saya tanya istri apakah digigit nyamuk, maka jawabannya tidak. Bahkan si kecil tidur pulas.  Di rumah, saya satu-satunya yang memiliki golongan darah O, sementara istri dan anak golongan darahnya B. Jadi terimalah kenyataan ini sebagai mangsa utama diserang nyamuk. 😀 . Apakah ada yang mengalami nasib yang sama dengan saya?” ujarnya dilaman facebook pada hari jum’at malam (28/07/2017).

Usut punya usut akhirnya diketahui bahwa golongan darah O itu menjadi kesukaan kawan-kawan nyamuk untuk sekedar minum kopi eh darah dimalam hari….hehehe. “Itulah nasib golongan darah O. Yah… Ada penelitian yang dipublikasikan di Journal of Medical Entomology pada tahun 2004 dengan judul “Landing preference of Aedes albopictus (Diptera: Culicidae) on human skin among ABO blood groups, secretors or nonsecretors, and ABH antigens” yang menyatakan bahwa orang yang bergolongan darah O paling disukai nyamuk Aedes albopictus . “terang lebih lanjut pak Dosen.

Entah kebetulan ataukah kesengajaan, pernah suatu ketika piket malam kejadian menimpa KHS. Dari beberapa orang yang sedang cangkruk kok semuanya tenang-tenang saja. Lha KHS harus berjibaku dengan serangan nyamuk-nyamuk nakal layaknya perang dengan suara nyamuk yang mendengung. Maklum lupa bawa lotion jadi ketika pagi hari hampir sekujur lengan ada ruam-ruam merah…xixixi. Apa kebetulan saja yah?….hehehe

Mungkin mantemans ada yang pernah mengalami kejadian serupa ? monggo dishare dimari.

Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

 

 

4 thoughts to “Nasib Golongan Darah O, anda sungguh dicintai nyamuuk…xixixix”

Tinggalkan Balasan