Skip to main content

Makan Nasi Liwet di Solo ini habis hingga 365 ribu…rego riyoyo?…#tepokjidat

Makan Nasi Liwet di Solo ini habis hingga 365 ribu…rego riyoyo?…#tepokjidat. Seorang warganet Sapto Harjono di INFO WONG SOLO curcol mengenai harga fantastis nasi liwet di warung nasi liwet Bu Wongso Lemu, Keprabon, Banjarsari, Solo. Entah ini memanfaatkan momen lebaran dengan label Rego Riyoyo  (harga hari raya) ataukah memang sedang melancarkan aksi harga begal sehingga mematok harga yang sangat tinggi. Monggo disimak penuturannya gans….

Lur piye pendapatmu muk madang sego liwet nang bu wongso lemu keprabon iso entek 365 rb (3 nasi liwet 70rb,1 nasi liwet komplit dada 30rb,1 nasi liwet suwiran ayam 15rb ,4 teh kampul panas 60rb,1 teh kampul tawar 15rb,1 sekoteng dingin 15 rb,1 es kelengkeng 20rb, nambah nasi liwet komplit paha 35rb, tambah 2 uritan 30rb, keterangan luwih lanjut difoto wae bon ne… isin rame ,tp sesuk bakal lapor nang dinas pariwisata ben ora sak penake dewe gawe rego …” ujar Sapto Harjono di grup facebook ‎INFO WONG SOLO pada Selasa (27/6/2017).

Hingga tulisan ini diketik, postingan tersebut telah memantik diskusi hangat netizen hingga 2k tanggapan dan 1300 an komentar. “pernah mangan di deretan kota barat yo keprok mergone ga enek daftar hargane, lain kali nek ga enek daftar hargane tekok sik lur ben ra gelo ” kata Fajar Ramadhan

“365rb setara dengan 3 paket Rame Mcdonald dan 2 paket panas. fyi : 1 paket rame isinya 3nasi 3minuman 5 ayam
jika ada 3 paket rame maka totalnya 8nasi 8minuman 15ayam dan 1 paket pnas terdiri dari 1nasi 1 ayam 1minuman.
total jika ke mcdonald membawa 365rb, setara dengan 10 nasi, 10 minuman dan 17 ayam, kenyang bener..puas..kalo sendirian dimakan buat seminggu ” ujar Ferrysqo Irawan.
“konfirmasi lagi, sebenarnya mas ts tersebut beli di warung yang tengah selatan gang, dan disitu sudah ada menu dan harga pasti jadi harga di bon nota tsb sama dengan yang di menu, jadi kalau memang terlalu mahal bisa keluar dan cari tempat makan lain, harga yg tercantum dimenu adalah harga lebaran (sudah tertulis dimenu) dimana bahan untuk membuat nasi liwet dll naik sehingga harga jual pun juga dinaikan, setelah lebaran harga normal kembali. ” terang Teguh Setiawan
“Inilah yg merusak citra kota kita sendiri,model kalkulator rusak kaya gini bikin serba salah,nesu saru,ora nesu wagu.Sudahlah,jangan menambah label “glembuk” dengan “kepruk”.Lebih baik makan di tempat yg sdh mencantumkan daftar menu dan harganya.Aman…” ujar Oli Aulia
Sementara warganet lain menghimbau agar sebelum memutuskan makan harap bertanya lebih dahulu mengenai tarif dan harga makanan. “Pasti kan ada daftar harganya. Kalau uangnya enggak cukup ya enggak usah jajan terus marah-marah seperti ini. Kalau pengin murah ya makan di rumah saja. Wajar kalau Lebaran makan di tempat wisata atau restoran mahal,” saran Sutris Adel.
Nasi Liwet Bu Mongso kata beberapa mantemans di Solo merupakan jujugan kuliner legendaris di Solo namun bila harga yang dipatok terlalu tinggi tentu akan membuat orang berpikir ulang. Dulu ketika di Solo ada teman yang mengingatkan ketika akan maka lesehan di seputar Stadion Manahan karena dikwatirkan terjadi harga begog tersebut karena melihat gelagat KHS yang ber status orang luar kota.
Maturnuwun
baca juga :
***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

One thought to “Makan Nasi Liwet di Solo ini habis hingga 365 ribu…rego riyoyo?…#tepokjidat”

Tinggalkan Balasan