Skip to main content

Berita Wafatnya Mantan Gubernur Jatim Basofi Sudirman itu HOAX kawans

Berita Wafatnya Mantan Gubernur Jatim Basofi Sudirman itu HOAX kawans. Awal Mei 2017 ini terdapat berita yang mengabarkan bahwa Basofi Sudirman Gubernur Jawa Timur tahun 1993 -1998 meninggal dunia namun berita tersebut dipastikan berita bohong alias HOAX mantemans. Hal tersebut ditegaskan putrinya Linda via e100. Memang sih beliau sedang dirawat di rumah sakit namun dalam kondisi yang berangsur membaik.

Klarifikasi kabar hoax  tersebut disampaikan oleh putri Basofi Sudirman, Linda, melalui akun Facebook Radio Suara Surabaya, E100. ” Kabar meninggalnya Basofi Sudirman Gubernur Jawa Timur 1993-1998 adalah bohong atau hoax,” tulis akun Radio Suara Surabaya.

Radio Suara Surabaya juga mengunggah foto pelantun lagu ” Tidak Semua Laki-Laki” . Dalam foto terlihat Basofi itu sedang terbaring. Menurut Linda, saat ini ayahnya sedang mendapat perawatan di RS Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat. Basofi dirawat sejak Jumat, 5 Mei 2017. ” Kondisinya berangsur-angsur mulai membaik,” kata Linda.

Berita hoax itu dibantah juga oleh Nurwiyatno, Inspektur Provinsi Jatim. “Alhamdulilah doa bapak dan ibu sekalian untuk kondisi Bapak Basofi Sudirman sudah membaik. Salam dari Ibu Marie Basofi,” tulis Nurwiyatno, Senin (8/5/2017) sebagaimana diberitakan oleh beritajatim.com (8/5).

Sekilas Basofi Sudirman

Nama lengkapnya Moch. Basofi Sudirman. lahir di Bojonegoro, Jawa Timur 20 Desember 1940; Beliau adalah Gubernur Jawa Timur periode 1993-1998. Sebelumnya ia juga pernah menjabat sebagai Kasdam Bukit Barisan (1986-1987) dan Wakil Gubernur Jakarta tahun1987-1992. Ia pernah berkarir sebagai penyanyi, dengan single Tidak Semua Laki-laki.

Ketika menjabat sebagai gubernur beliau dikenal sebagai gubernur yang merakyat. Beliau menelurkan program Gerakan Kembali ke Desa / GKD (back to villange) yang dipadukan dengan konsep One Village One Product (OVOP). Selain sebagai seorang penyanyi, lelaki asal Bojenegoro ini juga gemar bermain olah raga.

Semoga kesehatan senantiasa menyertai beliau..

Maturnuwun

baca juga:

==- —***\Contact KHS Go Blog/***—
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ;kangherisetiawan@gmail.com
Facebook:http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : https://twitter.com/setia1heri
Instagram : https://instagram.com/setia1heri
Youtube : https://www.youtube.com/user/setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0
*”ngono yo ngono ning ojo ngono…”*

One thought to “Berita Wafatnya Mantan Gubernur Jatim Basofi Sudirman itu HOAX kawans”

Tinggalkan Balasan