Skip to main content

Apa itu blue whale challenge?

Apa itu blue whale challenge? tren baru yang lagi hangat terutama di Rusia. Kalau kemarin tren skip challenge maka kini muncul blue whale change yang lebih ekstrim. Hampir mirip jalan ceritanya dan diakhiri dengan kematian. Bedanya skip chalenge mungkin mati di rumah sakit kalau blue whale challenge ini mati karena bunuh diri alias suicide brosis.

Mengutip tribunnews.com, Blue Whale Challenge adalah sebuah permainan yang disebar melalui jejaring sosial dan berawal dari negara Rusia. Target pemain dalam permainan ini adalah orang yang labil yang dapat dihasut mengikuti serangkaian permainan hingga melakukan aksi bunuh diri. Permainan ini bahkan telah menyebabkan sekitar ratusan remaja bunuh diri di Rusia.

Isi dari permainan ini yakni pemain harus melakukan tantangan selama 50 hari penuh dan serangkaian tantangannya bersifat menyiksa para pemainnya, baik secara fisik maupun mental. Di akhir tantangan, pemain akan diminta untuk mengakhiri hidupnya dengan cara yang tragis, melompat dari atas gedung atau menabrakkan diri ke kereta api yang melaju. Dan berkata say goog bye atau end …Tantangan diberi nama Blue Whale karena dianggap sesuai dengan perilaku paus yang mendamparkan diri ke pantai untuk mati.

Dilansir Higgypop, permainan ini diduga jadi penyebab utama 80 hingga 130 anak remaja melakukan aksi bunuh diri pada periode November 2015 hingga April 2016 di Rusia.

Permainan ini diduga sudah menyebar di beberapa negara seperti Chile, eperti Spanyol, Ukraina dan Portugal. Sedangkan di Indonesia belum ada data namun salah seorang artis Christian Sugiono mencuit via twitter tanggal 1 Mei 2017 kemarin. Berikut status twitter dari artis papan atas tersebut.

Gw mau cerita dikit mengenai , betapa sakitnya dunia jaman sekarang ini + teknologi yang menambah itu semua.

Well, mari awasi dan dampingi orang-orang sekitar kita yang sedang mengalami stress tinggi, labil dan depresi agar tidak melakukan hal-hal menantang maut bahkan hingga bunuh diri.

Maturnuwun

 

3 thoughts to “Apa itu blue whale challenge?”

Tinggalkan Balasan