Skip to main content

Ada sms palsu, mengganggu dan menipu terkait keuangan? laporkan saja ke OJK mantemans

Ada sms palsu, mengganggu dan menipu terkait keuangan? laporkan saja ke OJK mantemans.  Mantemans pasti pernah mendapatkan sms dari orang tidak dikenal yang memberitahukan nomor rekening tertentu seolah habis transaksi online .  Atau ada yang sms merasa sok kenal sok dekat tiba-tiba minta transfer duit atau pulsa.  Bila mantemans merasa terganggu dan dirugikan silahkan saja lapor ke OJK alias Otoritas Jasa Keuangan RI. 

SMS tersebut menyasar ke nomor telepon anda karena bisa jadi anda sering transaksi di dunia maya alias online shop. Bila mantemans pernah mendapatkan sms semacam itu silahkan laporkan ke FCC OJK di nomor telepon 1-500-655 atau kirim screen capture sms ke email OJK yakni konsumen@ojk.go.id

KHS kurang tahu berapa jumlah korban yang mungkin ada namun yang jelas KHS pernah mendapatkan sms serupa diatas. Awalnya KHS merasa sms ini benar terlebih barusan saja deal membeli produk sesuatu di internet. Akhirnya KHS konfirmasi lagi ke seller produk untuk meyakinkan kebenaran rekening yang dikirimkan. Syukurlah akhirnya terhindar dari tindak penipuan ini.

Well, berhati2 kawan bila menerima sms penipuan diatas terutama bagi yang suka jual beli di dunia online.

Maturnuwun

baca juga:

 

***\Contact KHS/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

 

One thought to “Ada sms palsu, mengganggu dan menipu terkait keuangan? laporkan saja ke OJK mantemans”

Tinggalkan Balasan