Skip to main content

Pelawak Bambang Gentholet Srimulat meninggal dunia

Bambang Gentolet pelawak Srimulat meninggal dunia. Pelawak yang memiliki nama asli Kasbiyanto ini , tutup usia saat perjalanan dari kediamannya di Manukan Tengah III Blok 6 I Nomor 1, Tandes, Surabaya menuju rumah sakit Bhakti Dharma Husada (BDH), Jalan Raya Kendung, Kecamatan Benowo. Pria berumur 76 tahun berambut cepak ini meninggal dunia pada hari Kamis 27 April 2017 pukul 22.30 WIBPria kelahiran Yogyakarta, 30 Juni 1941 ini merupakan salah satu ikon grup lawak Srimulat Surabaya. Gaya rambut cepak berjambul yang menjadi ciri khas lawakannya tampaknya akan terus dikenang. Meskipun sudah tua namun Bambang Gentholet masih kebanjiran order offline di seputaran Jawa Timur.

Menurut rekan pelawak Srimulat yakni Sutoyo dengan nama panggung Hunter Parabola. Minggu yang akan datang rencananya sudah terjadwal tampil bareng di TVRI dalam acara Pas Rindu bersama Koes Plus, Charlie Setia Band, dan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf.

Selain itu, pada 30 April 2017, Sutoyo dan Bambang Gentolet rencananya juga diundang tampil melawak di acaranya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Kecamatan Tambaksari Surabaya. “Tanggal 1 Mei, juga telah diagendakan jumpa fans dan ngocak bareng di Radio Kota FM Surabaya,” ujar pria pensiunan prajurit KKO (Marinir) ini.

Selain berkiprah di dunia seni lawak, Bambang Gentolet juga pernah bermain film layar lebar seperti ‘Untung Ada Saya’ bersama seniman lainnya, Gepeng pada tahun 1982. Film, ‘Mencari Untung’ pada tahun 1983. Film, ‘Darah dan Mahkota’ pada tahun 1983. Serta aktif di berbagai organisasi seniman dan artis hingga organisasi anti narkoba di Kota Surabaya dan Jawa Timur.

*dirangkum dari berbagai sumber

Maturnuwun

baca juga :

==- —***\Contact KHS/***—
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ;kangherisetiawan@gmail.com
Facebook:http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : https://twitter.com/setia1heri
Instagram : https://instagram.com/setia1heri
Youtube : https://www.youtube.com/user/setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0
*”ngono yo ngono ning ojo ngono…”*

4 thoughts to “Pelawak Bambang Gentholet Srimulat meninggal dunia”

Tinggalkan Balasan