Skip to main content

Ragam ucapan Selamat Hari Kartini 2017 termasuk dari Presiden Jokowi

Ragam ucapan Selamat Hari Kartini 2017 termasuk dari Presiden Jokowi. Tanggal 21 April tanggal lahir Ibu Kartini selalu diperingati sebagai Hari Kartini atau Kartini Days. Kartini merupakan simbol perempuan berdaya serta emansipasi wanita di Indonesia. Nah berikut Ragam ucapan Selamat Hari Kartini 2017 termasuk dari Presiden Jokowi.

Joko Widodo‏ @jokowi; “Selamat Hari Kartini. Majulah kaum perempuan Indonesia untuk kemajuan Indonesia -Jkw ” ujar Presiden Jokowi via laman twitter hari Jum’at, 21 April 2017 jam 08.40 WIB

Beberapa twittan ucapan hari Kartini tahun 2017 ini masbrow dan mbaksis :

A MUHAIMIN ISKANDAR‏ @cakiminpkb
Selamat hari kartini buat semua perempuan Indonesia, majulah maju para perempuan penopang keluarga

Kementerian BUMN‏ @KemenBUMN
Selamat Hari Kartini. Terima kasih bagi seluruh perempuan hebat Indonesia yang turut menjadi tulang punggung kemajuan bangsa.

TNI Angkatan Udara‏ @_TNIAU
Selamat Hari Kartini 21 April 2017, semoga semakin banyak “Kartini-Kartini” baru di bumi Indonesia

Anindya N. Bakrie‏ @anindyabakrie
Ternyata RA Kartini dan Ratu Elizabeth II sama-sama dilahirkan pada 21 April. Selamat #HariKartini untuk para perempuan hebat Indonesia.

Kemenko Perekonomian‏ @PerekonomianRI
Kata “Aku tiada dapat” melenyapkan rasa berani. Kata “Aku mau!” membuat kita mudah mendaki puncak gunung. RA Kartini

Selamat Hari Kartini 🙏

Kementerian Agama RI‏ @Kemenag_RI
Selamat Hari Kartini.

Kobarkan semangat kaum perempuan untuk membangun bangsa✍️

***

Raden Adjeng Kartini (lahir di Jepara, Jawa Tengah, 21 April 1879 – meninggal di Rembang, Jawa Tengah, 17 September 1904 pada umur 25 tahun) atau sebenarnya lebih tepat disebut Raden Ayu Kartini[1] adalah seorang tokoh Jawa dan Pahlawan Nasional Indonesia. Kartini dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi. Menikah dengan Bupati Rembang bernama K.R.M. Adipati Ario Singgih Djojo Adhiningrat pada tahun 1903 dan mempunyai anak bernama Soesalit Djojoadhiningrat.

Demikianlah mantemans Ragam ucapan Selamat Hari Kartini 2017 termasuk dari Presiden Jokowi. Siapapun pasti tidak asing termasuk anak-anak sekolah karena setiap tanggal 21 April akan diperingati dengan memakai kebaya dan sanggul khas Kartini masa itu…hehehe. Semoga sesuai spirit dalam bukunya, Habis Gelap Terbitlah Terang untuk perempuan di Indonesia.

 

Maturnuwun

baca juga :

One thought to “Ragam ucapan Selamat Hari Kartini 2017 termasuk dari Presiden Jokowi”

Tinggalkan Balasan