Skip to main content

Pro kontra DJ Cewek bercadar, menurut sampeyan?

DJ Chika Riska, nama beken seorang Disc Jockey cewek hijaber asal Solo yang lagi viral. Berbeda dengan DJ pada umumnya yang berbekal tank top, pemilik nama asli Ariska Wigatiningtyas ini justru berhijab dan kadang bercadar.  Belakangan ini music Electronic Dance Music  memang sedang menggeliat gans sehingga muncul beragam latar belakang orang untuk mencoba memainkannya. Termasuk keberadaan DJ Chika Riska yang tampilan busananya berbeda dengan DJ cewek kebanyakan. Yah semacam penyanyi dangdut atau elektone yang ada berhijab dimana menimbulkan pro dan kontra di masyarakat….hehehe.

DJ Chika Riska merupakan Mahasiswi Jurusan Farmasi Universitas Setia Budi Surakarta. Dalam keseharian cewek ini memang hijaber namun untuk busana cadar menurutnya baru 2 kali manggung. Perempuan asal Solo ini mengaku video diirnya bercadar saat nge-DJ tersebut terjadi saat tahun baru 2017 di Yogyakarta. “Sebenarnya saya memakai cadar baru dua kali, yang pertama acara DIKA di pabrik gula Colomadu, Solo, saat itu saya mengambil tema Arabic Indian, yang kedua yang di Jogja, acara Tahun Baru Loop Station,”tutur DJ Chika sebagaimana diberitakan jateng.tribunnews.com.

Video aksi DJ Chika Riska bias dilihat di yootube gans. Baik ketika hanya berhijab maupun ketika sedang memakai cadar hitam legam.  Monggo diintips saja yah…heheh. Berikut beberapa tanggapan masyarakat maupun netizen mengenai aksi DJ Chika Riska yang anti mainstream ini. 😀

Komentar Kontra

“Niatnya apa tuh cwe kira”.. becadar tp joged dugem gtu, yg pntes duduk di majelis neng.. malu nh yg bener” cadaran,,” komentar Hasyim Asbullah.

“Kerja di tmpat yg layak msh bnyak,” komentar bayu moerty.

“Merusak citra islam banget bukan kah hijab dan cadar melindungi buat maksiat lah ini gada malu malunya,” komentar Risti Smada.

“Akibatnya kepada para wanita yang berniqab, Anda coba rasakan bagaimana sakitnya manahan hinaan yang orang lontarkan kepada mereka, dan sekarang ditambah dengan perlakuan Anda, nauzubillah,” ujar pengguna Facebook lainnya bernama Zahara Cheeks.

Komentar Pro

“Ketika musik katanya universal, kenapa tampilan luarnya yg kalian masalahin? trus penyanyi dangdut dan personilnya yg berhijab kalian diemin karna dangdut asli dari indonesia? padahal jelas mereka geal-geolin pinggul! think more please,” komentar Time Lapse.

“Aku melihatnya positif aja selama dia tidak minum minuman keras, memakai narkoba, membuka auratnya,” komentar Reni Herawati.

 “Komentar-komentarnya seram, dan itu diucapkan oleh orang-orang yang kelihatannya mengerti agama. Pantesan banyak muslimah yang nolak pakai jilbab dengan alasan ‘Mau jilbabin hati dulu baru tubuh’, toh ketika mereka pakai jilbab tapi kelakuannya ada yang menurut orang lain salah langsung ‘dihajar’ dengan kata-kata pedas. Menutup aurat itu kewajiban, bersikap baik juga kewajiban. Lantas kalau belum bisa baik harus dibuka jilbabnya?” tulis Fajar Senja
***
Sesuatu yang bersifat anti mainstream memang menimbulkan pro dan kontra termasuk dengan keberadaan DJ Chika Riska ini. DJ selama ini diasumsikan dengan dunia gemerlap, hedon dan hura-hura sementara masyarakat memandang jilbab bahkan cadar merupakan symbol kesopanan, ketaatan dan tentu kesholehahan.
Menurut sampeyan pegimana massbrow dan mbaksis?
baca juga :

—\Contact KHS/—
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ;kangherisetiawan@gmail.com
Facebook:http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

16 thoughts to “Pro kontra DJ Cewek bercadar, menurut sampeyan?”

Tinggalkan Balasan