Skip to main content

Daftar korban tewas akibat skip challenge atau pass out challenge mantemans

Daftar korban tewas akibat skip challenge atau pass out challenge mantemans. Mantemans sudah pada tahu kan apa itu skip challenge atau pass out challenge yakni permainan dengan menekan keras-keras dada teman hingga jatuh pingsan bahkan tidak sedikit berujung kearah kematian. Nah berikut daftar korban yang diduga tewas akibat ceroboh mencoba skip challenge. Monggo disimak

  1. David Nuno, remaja laki-laki usia 19 tahun di California tewas karena ngikut-ngikutin video di Youtube, nabrakin diri ke dinding kaca. Dia berakhir mengenaskan karena salah satu pecahan kacanya menusuk lehernya. Ia tewas karena mengalami pendarahan hebat. Peristiwa ini terjadi tahun 2012.
  2. Pada 2010, dua gadis meninggal di wilayah Chicago tewas setelah memainkan permainan ini. Bukan dengan menekan dada, mereka menalikan tali di leher mereka—untuk mendapatkan efek pinsan sementara. Tapi karena nggak ada yang mengawasi, tali itu justru benar-benar membunuh mereka.
  3. Pada Maret 2016, Da’Vorious (Chi Chi) Gray (11 tahun) di California, ditemukan pingsan di dalam kamar mandi saat ditemukan keluarganya. Ia dilarikan ke rumah sakit, namun meninggal di sana.
  4. Karnel Haughton, anak usia 12 tahun di Birmingham tewas tercekik saat melakukan aksi mencekik leher sendiri, tiga bulan setelah sekolahnya memperingati challenge ini. Karnel adalah orang ketujuh di Amerika Serikat yang meninggal karena challenge ini di tahun 2010.
  5. Kimberly Wilson (15) ditemukan tewas ketika bermain pass-out-game, Agustus 2005.

Mengutip aktualita.co, ternyata telah merengut ribuan korban jiwa di seluruh dunia. Menurut data yang diungkap laman GASP, hampir 1000 orang meninggal akibat pass out challenge ini sejak tahun 1934. Dan mirisnya korbannya kebanyakan adalah anak-anak remaja yang belum sepenuhnya memahami bahaya permainan ini.

 

Bahaya Skip Challenge

Ketika dada ditekan dengan kuat, pembuluh darah besar bakal tertekan dan menghambat aliran darah beroksigen ke otak. Hal ini bakal bikin orang kejang dan pingsan.

Terhambatnya oksigen ke otak ini disebut sebagai hypoxic-anoxic brain injury (HAI). Selain menyebabkan masalah seketika (sesak napas dan lainnya), aksi ini juga punya efek jangka panjang merugikan untuk tubuh. Aksi ini bakal menyebabkan kematian sel tubuh, masalah penglihatan, kerusakan fungsi motorik tubuh.

sumber : kaskus.co.id dan aktualita.co

baca juga:

—***\Contact KHS/***—
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ;kangherisetiawan@gmail.com
Facebook:http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : https://twitter.com/setia1heri
Instagram : https://instagram.com/setia1heri
Youtube : https://www.youtube.com/user/setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0
*”ngono yo ngono ning ojo ngono…”*

5 thoughts to “Daftar korban tewas akibat skip challenge atau pass out challenge mantemans”

  1. Yg dr Indo blum ada y om ?

    Sob, ada berita gembira, sejak kemarin, Senin 13 Maret hingga 19 maret 2017, Yamaha Jatim menyelenggarakan launching produk unggulannya yaitu Yamaha Aerox! di Royal Plaza Surabaya! Ada banyak kejutan menarik yang sudah dipersiapkan Yamaha, mulai dari diskon satu juta Rupiah untuk Yamaha Aerox versi standart, yang awalnya berharga 23 juta menjadi 22 juta saja!! Menariknya, cuma ada di bulan ini aja lho! [ 150 more words ]

    http://sebarkan.org/2017/03/14/ayo-sob-ramaikan-launching-yamaha-aerox-di-royal-plaza-surabaya-banyak-kejutannya

Tinggalkan Balasan