Skip to main content

Apa itu Skip challenge / pass out challenge ? Yuuk kenali bahayanya mantemasn

Apa itu Skip challenge / pass out challenge ? Ini tantangan yang lagi ngetren dikalangan remaja dan anak-anak kita. Beberapa video telah menampilkan aktivitas Skip challenge / pass out challenge ini . Sebelum fatal dan terlanjur lebih jauh kenali apa itu Skip challenge / pass out challenge dan bahayanya bagi kesehatan mantemans.

Bagi para orangtua, guru/ Principle sekolah  Hati hati!!! Sekarang sedang beredar skip challenge atau pass out challenge di kalangan remaja. Beredar gencar di youtube dan facebook.

Permainannya dengan cara menekan dada sekeras kerasnya selama beberapa waktu dan menyebabkan anak tsb kejang dan pingsan. Setelah beberapa saat anak akan siuman. Banyak anak menganggap ini pengalaman yang menegangkan dan menyenangkan.

Tanpa mereka sadari, sebetulnya mereka pingsan karena asupan oksigen ke otak terhenti beberapa saat. Dan hal itu menyebabkan kerusakan sel sel otak. Bisa berakibat fatal, kerusakan otak atau kelumpuhan. Efek lain adalah keinginan untuk mengulangi dengan intensitas yang lebih besar.

Dokter spesialis jantung dari Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta, Siska Danny, menuturkan, kekurangan oksigen di otak akibat #SkipChallenge selama lebih dari 4 menit saja sudah dapat menyebabkan rusaknya jaringan otak atau saraf pusat.

“Jaringan saraf merupakan jaringan yang tidak mampu memperbaiki diri kalau rusak. Jadi begitu rusak ya rusak,” kata Siska saat dihubungi Kompas.com, Kamis (9/3/2017).

Hal ini dikarenakan anak merasakan sensasi tertentu dan merasa tertantang.  Edukasi dan awasi anak kita sebelum terlambat.  Di Instagram sdg viral di kalangan anak2 remaja, bisa dicek dgn hashtag #skipchallenge

***

Well, sebelum terlambat dan terlanjut lebih jauh mari kita ingatkan anak-anak yang sedang gandrung Skip challenge / pass out challenge ini. Mari selamatkan generasi untuk kehidupan yang lebih baik. #stop skip challenge / passout challenge

Maturnuwun

sumber : WAG dan kompas.com

baca juga :

—***\Contact KHS/***—
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ;kangherisetiawan@gmail.com
Facebook:http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : https://twitter.com/setia1heri
Instagram : https://instagram.com/setia1heri
Youtube : https://www.youtube.com/user/setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0
*”ngono yo ngono ning ojo ngono…”*

7 thoughts to “Apa itu Skip challenge / pass out challenge ? Yuuk kenali bahayanya mantemasn”

Tinggalkan Balasan