Skip to main content

Belajar kepemimpinan dari rombongan serigala

Mari Belajar kepemimpinan dari rombongan serigala. Ini bukan adagium serigala berbulu domba namun perangai serigala ketika hidup berkelompok dalam kawanannya. Ada sebuah pelajaran mengenai sebuah kepemimpinan sekaligus barisan dalam sebuah rombongan. Monggo disimak bersama mantemans….

belajar-kepemimpinan-dari-rombonga-serigala-saljuIni adalah sekawanan serigala, berjalan dalam musim dingin. Perhatikan bagaimana formasi mereka berjalan:
3 serigala yang berjalan paling depan adalah yang tua dan sakit, mereka berjalan di depan untuk mengatur kecepatan berjalan kelompoknya karena jika mereka di belakang pasti akan tertinggal.

5 serigala di belakangnya adalah yang terkuat dan terbaik, mereka bertugas untuk melindungi sisi depan bila ada serangan. Para ‘warga’ berada ditengah-tengah, terlindungi dari serangan manapun. 5 serigala di belakangnya adalah yang terkuat dan terbaik, mereka bertugas untuk melindungi sisi belakang bila ada serangan.

1 serigala yang terakhir adalah sang pemimpin. Dia memastikan tidak ada yang tertinggal, dan kelompoknya tetap utuh bersama. Dia selalu siaga untuk berlari ke arah manapun untuk memerintahkan ‘protect and serve’ kepada para ‘bodyguard’ kelompoknya…

sumber : WAG

***

Demikianlah sedikit pelajaran dari serigala mengenai sebuah kepemimpinan dan barisan rombongan ketika akan bepergian.

baca juga :

—\Contact KHS/—
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ;kangherisetiawan@gmail.com
Facebook:http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Youtube: @setia1heri
PIN BBM : 5E3C45A0

2 thoughts to “Belajar kepemimpinan dari rombongan serigala”

Tinggalkan Balasan